Ini Dia Makanan Untuk Memperlancar Siklus Menstruasi

TeknoFlas.com – Setiap wanita pasti mengalami menstruasi, dan idealnya siklus menstruasi ini harus lancar dan teratur tiap bulannya. Karena jika terjadi siklus yang kacau, ini berarti ada yang tidak beres dengan kesehatan anda, dan juga reproduksi anda.

Ada banyak penyebab yang membuat siklus tidak teratur. Dan salah satunya karena pola makan yang salah dan tidak teratur. Dan jika anda merupakan salah satu yang mengalami masalah menstruasi yang tidak lancar, mungkin makanan ini bisa membantu mengatasi permasalahan anda.

Ini Dia Makanan Untuk Memperlancar Siklus Menstruasi

Berikut makanan yang dipercaya dapat membantu memperlancar siklus menstruasi anda.

Daun parsley
Daun parsley telah sejak lama digunakan sebagai bahan alami untuk memperlancar siklus menstruasi. Minum air rebusan daun parsley secara rutin untuk membuat rahim berkontraksi sehingga siklus menstruasi Anda akan lancar.

Jahe
Jahe merupakan salah satu rempah alami yang bermanfaat untuk memperlancar siklus menstruasi. Jika siklus menstruasi Anda sedang tidak lancar, cobalah untuk minum air jahe.

Seledri
Makan seledri atau batang seledri mampu merangsang aliran darah ke
pelvis dan uterus yang bermanfaat untuk menginduksi siklus menstruasi Anda.

Pepaya
Makan pepaya mampu memperlancar siklus menstruasi sebab buah ini menciptakan panas dalam tubuh. Selain pepaya, konsumsi pula mangga dan nanas.

Ikan salmon
Ikan salmon memiliki sifat menstabilkan hormon dan meningkatkan siklus menstruasi.

Kacang almond
Selain baik sebagai camilan sehat, makan kacang almond juga bermanfaat untuk menginduksi siklus menstruasi Anda. Kandungan nutrisi tinggi di dalamnya bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

Lidah buaya
Lidah buaya selain bermanfaat untuk menenangkan perut yang sakit, juga mampu memperlancar siklus menstruasi serta mengurangi nyeri saat menstruasi.

Biji wijen
Walaupun memiliki bentuk yang kecil, namun biji wijen dapat menghasilkan panas tubuh. Sehingga siklus menstruasi Anda akan lancar.

Baca Juga  Info Kesehatan : Makanan Ini Membantu Menutrisi Otot Anda

Nah, itulah beberapa makanan yang dipercaya dapat memperlancar siklus menstruasi anda. Dan jika anda sering mengalami nyeri menstruasi, makanan berikut dapat membantu anda seperti yogurt, susu kedelai, tahu dan telur. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *