TeknoFlas.com – Kabar selebriti datang dari artis kawakan Ria Irawan. Sosok wanita yang menghiasi layar kaca maupun layar lebar di Indonesia ini divonis idap penyakit kanker kelenjar getah bening stadium tiga.

Ria Irawan

Artis kawakan ini tengah menjalani proses kemoterapi di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (13/11). Apa penyebab Ria mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening stadium tiga ini?

“Kenapa dulu gue sok jaga badan dan diet, walaupun dari dulu gue memang enggak suka junkfood. Mungkin karena keparnoan gue soal penyakit yang dialami keluarga gue. Gue jadi kayak orang yang phobia sama penyakit, padahal gue enggak sakit. Kecenderungan ketakutan itu yang buat gue depresi,” kata Ria usai menjalani kemoterapi.

Jelas saja dirinya bisa mengidap kanker karena di keluarganya banyak yang lebih dulu kena penyakit itu. Faktor genetik pula lah yang menentukan penyakit tersebut bersarang dalam tubuhnya.

“Selain genetik, dalam keluarga ada juga karena hormonal,” ungkap Ria.

Meski begitu, Ria tak ingin menyalahkan siapapun atas penyakitnya tersebut. “Terus gue harus salahin keluarga gue, salahin orang dekat gue. Bagi gue ini jalan hidup yang harus tempuh,” paparnya.