Teknoflas.com – Harga smartphone Asus Zenfone 5 Lite terbaru pertengahan November 2014 di Indonesia belum diketahui pasti. Kemungkinan, harga Asus Zenfone 5 Lite di Indonesia sama dengan harga di Filipina, yakni Rp 1,5 juta. Jika benar, maka Asus Zenfone 5 Lite akan menjadi pesaing kuat Xiaomi Redmi 1S dan Asus Zenfone 4S.

Asus Zenfone 5
Asus Zenfone 5

Ponsel cerdas Asus Zenfone 5 Lite mengusung bentang layar sentuh besar, yakni 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel yang disuntikkan teknologi IPS dan TrueVivid yang mampu menghasilkan gambar yang cemerlang. Tak hanya itu, Zenfone 5 Lite juga hadir dengan desain yang menawan seperti jajaran Zenfone lainnya.

Asus Zenfone 5 Lite ini dikawal oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2 yang mampu melahap game-game berat tanpa masalah. Asus Zenfone 5 Lite dilengkapi ZenUI dan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru.

Smartphone Zenfone 5 Lite ini disokong baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Kinerja Asus Zenfone 5 Lite cukup tinggi karena ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2520 dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB, tak heran smartphone ini mampu melahap aplikasi berat dan multitasking lebih baik dari smartphone dengan RAM 1GB.

Sektor kamera, vendor asal Taiwan ini membekali Zenfone 5 Lite dengan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel yang disematkan fitur f/2.0, autofokus, dan LED flash, serta didukung teknologi canggih PixelMaster. Adapun kamera depan pada Zenfone 5 Lite dengan resolusi 2 megapiksel.

Pengguna juga dimanjakan oleh audio SonicMaster yang disematkan pada speakernya untuk memanjakan telinga pengguna dengan kualitas suara yang tinggi. Asus Zenfone 5 Lite ini dibekali ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga 64GB melalui slot microSD, sehingga kita tidak perlu memikirkan masalah ruang penyimpanan.