Manfaat Bawang Putih Untuk Mengatasi Sakit Tenggorokan

TeknoFlas.com – Setiap orang pasti pernah merasakan sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan bisa terjadi karena virus ataupun bakteri. Biasa dapat menyerang siapa saja, dan biasanya muncul saat kondisi dingin ataupun saat akan terkena flu. Sakit tenggorokan sangat sakit dan juga menyiksa tentunya. Dan perlu anda ketahui bawang putih yang biasa kita temukan di dapur dapat menjadi obat mujarab untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.

Manfaat Bawang Putih Untuk Mengatasi Sakit Tenggorokan

Bawang putih merupakan antibiotik alami yang efektif untuk melawan bakteri dan juga virus. Jika anda menderita sakit tenggorokan disertai dengan demam, konsumsilah bawang putih mentah sepanjang hari. Atau dapat juga dengan berkumur 3-4 kali sehari.

Minyak cengkeh juga efektif melawan sakit tenggorokan dan flu. Cengkeh berfungsi untuk meredakan rasa sakit dan juga membunuh kuman yang memperburuk penyakit Anda. Minyak cengkeh juga adalah antibiotik alami yang sekaligus berfungsi sebagai pembunuh rasa sakit.

Obat alami untuk sakit tenggorokan adalah sup ayam. Sup dengan kaldu ayam dengan bawang putih efektif untuk mengatasi sakit ini, flu dan batuk. Atau juga dapat lebih banyak emngkonsumsi air putih yang sangat baik untuk kesehatan.

Nah, itulah tips mengobati sakit tenggorokan yang patut anda coba. cegahlah sebelum menjadi tambah parah. Dan jika masih belum berhasil, anda dapat berkonsultasi dengan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *