TeknoFlas.com – Slank secara resmi meluncurkan album bertajuk Salam 3 Jari. Peluncuran dilakukan, Sabtu (22/11/2014). Album Salam 3 Jari merupakan album kerja sama Slank dengan relawan yang tergabung di bawah d”Rumah Harmoni.

Album Salam 3 Jari

Album “Salam 3 Jari” adalah kolaborasi Slank dengan musisi Oppie Andaresta, Dira Sugandi, Michael J, Krisdayanti, Widi Vieratale, Robi Navicula, dan Joshua Matulessy (J-Flow).

Ada tujuh lagu yang seluruhnya ditulis Bimbim Slank, Oppie Andaresta dan Rustam antara lain “Salam 3 Jari”, “Hijrah”, dan “Indonesia WOW”.

Album ini mencoba mentransformasi dan menerjemahkan arti revolusi mental, Salam 3 Jari, persatuan dan cinta Indonesia melalui serangkaian lagu dan lirik yang lugas, cerdas, aktual dan komunikatif agar mudah diserap semua kalangan.

Album yang dibuat hanya dalam waktu satu bulan menggunakan konsep “live” itu direkam di Parah Studio, Jalan Potlot III, Jakarta Selatan.

“Diharapkan, album ini bisa segera sampai dan dinikmati seluas-luasnya oleh masyarakat Indonesia agar bisa memberi sosialisasi luwes untuk menciptakan persamaan persepsi di masyarakat, serta menyatukan kembali dan merekatkan kembali berbagai perbedaan,” kata Bimbim dalam kesempatan sama.

Selanjutnya, album akan didistribusikan melalui jaringan RRI, tepatnya melalui RRI Music Corner yang memiliki 87 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Penjualan album secara bundling dengan T-Shirt diharapkan memberi alternatif menyiasati pembajakan.