TeknoFlas.com – Apakah anda pengguna baru WhatsApp dan bingung cara pembayarannya. Berikut akan kita bahas bagaimana cara membayar WhatsApp dengan cara yang mudah. Terdapat dua pilihan pembayarabn WhatsApp yakni melalui Google Wallet dan Send Payment URL. Jika melalui Google Wallet pembayaran dapat dilakukan lewat kartu kredit/debit/giftcard, Paypal dan operator. Sedangkan untuk Send Payment , pembyaran dapat dilakukan dengan mengirim sebuah tautan via email untuk emmbayar lewat PC anda.

Inilah Beberapa Pilihan Cara Membayar Whatsapp

Untuk pembayaran Google Wallet melalui operator hanya didukung oleh beberapa operator saja. Sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu, apakah operator seluler anda mendukung atau tidak.

Google Wallet

Anda bisa membayar lewat Google Wallet dengan menggunakan pembayaran via operator, kartu kredit, kartu debit, giftcard, atau PayPal. Ketika Anda memulai proses pembayaran di Google Wallet, opsi yang tersedia akan ditampilkan.

Google Wallet dengah pembayaran lewat operator

Pembayaran lewat operator hanya didukung untuk beberapa operator seluler saja. Mohon periksa halaman web Google ini untuk mencari tahu apakah operator seluler Anda didukung atau tidak. Jika operator seluler Anda didukung tetapi Anda tetap tidak bisa membayar, mohon baca halaman web Dukungan Google ini yang menjelaskan persyaratan yang perlu dipenuhi untuk menggunakan pembayaran lewat operator.

Google Wallet dengan kartu

Jika Anda ingin membayar langganan WhatsApp menggunakan kartu kredit/kartu debit/gift card tetapi tidak tahu caranya, mohon baca informasi berikut tentang cara mengganti informasi pembayaran Anda di Google Wallet. Mohon periksa halaman web Google ini yang berisi daftar metode pembayaran yang didukung, jika Anda tidak yakin apakah kartu Anda didukung atau tidak.

CATATAN: Tidak semua opsi pembayaran didukung pada semua negara.

 

Google Wallet dengan PayPal

Jika Anda ingin menggunakan PayPay untuk membayar biaya berlangganan WhatsApp, silakan pilih opsi Google Wallet dari layar info pembayaran. Saat muncul pop up dalam aplikasi, pilih Lanjut, dan di layar selanjutnya Anda dapat memilih PayPal dari opsi pembayaran yang ada. Metode pembayaran ini hanya tersedia di versi website kami.

Jika Anda memiliki masalah dengan pembayaran PayPal Anda, silakan klik pada tautan berikut untuk bantuin lebih lanjut:

  • Amerika Serikat
  • Inggris Raya
  • Negara lainnya – silakan pilih negara Anda kemudian pilih “Help”.

CATATAN: Jika Anda ingin mengetahui metode pembayaran apa saja yang didukung pada negara Anda, silakan periksa Metode pembayaran yang terdaftar di Pusat Bantuan Paypal lokal Anda.

 

Kirim URL Pembayaran

Kirim URL Pembayaran berarti Anda bisa mengirim email tautan pembayaran kepada diri sendiri, atau teman yang ingin membayar untuk Anda.

Tautan ini berisi alamat URL yang memungkinkan Anda untuk membayar untuk nomor telepon Anda dengan menggunakan Google Wallet.

Keuntungan utama dari pembayaran mengunakan tautan adalah Anda bisa membayar lewat PC atau meminta teman Anda untuk membayar untuk Anda. Teman Anda tidak memerlukan akses apapun ke ponsel Anda dan tidak ada informasi kartu kredit atau kata sandi yang akan tersimpan di ponsel Anda.

CATATAN: Karena nomor telepon Anda adalah bagian dari proses pembuatan tautan yang dikirim, mohon hanya menggunakan tautan yang diberikan oleh WhatsApp saat membayar untuk ponsel Anda. Jangan menggunakan tautan lain, karena setiap nomor telepon memiliki tautan yang unik.

Jika Anda mengalami masalah dengan pembayaran, silakan baca artikel kami untuk cara Memperbaiki Masalah Dengan Pembayaran.