Teknoflas.com Memang OS windows phone belum bisa memberikan saingan yang cukup berarti untuk Android maupun iOS, Akan tetapi Berdasarkan data terbaru yang dilansir oleh AdDuplex Senin (9/4/2013), penggunaan smartphone berbasis Windows Phone 8 saat ini mulai tumbuh dan berkembang cukup pesat dalam ekosistem OS Windows Phone.

Menurut sumber data yang dikumpulkan sampai dengan tanggal 4 April 2013, Windows Phone 8 berhasil meraih 43% dari jumlah keseluruhan para pengguna OS Windows Phone. Dan sisanya sebesar 57% merupakan para pengguna Windows Phone 7.

Nokia Lumia 920 Smartphone Terlaris Berbasis Windows Phone

Meskipun dalam ekosistem secara keseluruhan Windows Phone kebayakan masih memakai OS Windows Phone 7, Akan tetapi ada fakta yang menarik yakni jenis smartphone yang berbasis Windows Phone yang paling laris saat ini adalah Nokia Lumia 920 yang merupakan smartphone dengan OS Windows Phone 8. Tercatat bahwa pada saat ini, Lumia 920 adalah ponsel Windows Phone yang paling banyak dipakai.

Untuk informasi, dari keseluruhan pasar Windows Phone, Nokia berhasil menguasai 80% berkat smartphone Lumia. Nokia Lumia 920 duduk di posisi atas dengan menguasai 14% dari pangsa pasar Windows Phone dengan Lumia 800 yang membuntuti di belakangnya.

Margin antara keduanya pun juga tidak banyak, bahkan ketika dibulatkan kedua perangkat ini sama-sama memiliki pangsa pasar 14%. Ponsel Windows Phone 8 juga juga berhasil mengungguli penjualan Windows Phone 7 yang tumbuh hampir 5% pada bulan lalu.

Penjualan Headset Windows Phone 8 terus tumbuh hingga 12% pada bulan lalu. Hasil ini juga membuat Windows Phone 8 berhasil menyalip Windows Phone 7 hanya dalam beberapa bulan setelah diluncurkan