cara memutihkan kulit secara alami
Cara memutihkan kulit secara alami (Foto:Doc/Vemale.com)

Teknoflas.com – Ada satu perawatan yang sering tidak diterapkan oleh wanita ketika menjaga kulitnya agar tetap bersih dan putih. Tidak menggunakan tabir surya ketika melakukan kegiatan di luar ruangan yang terpapar sinar matahari adalah perawatan yang terlupakan. Selain menjaga kulit tetap bersih dan putih, tabir surya juga bisa membantu mengembalikan kulit yang terlanjut hitam. Jika ternyata kulit yang sudah menghitam tentu ada rentetan perawatan lain yang harus dilakukan.

Cara pertama adalah memutihkan kulit dengan teknologi klinis. Sedangkan yang paling aman adalah memilih cara memutihkan kulit secara alami. Selain aman tentu perawatan alami bisa dilakukan di rumah sehingga menghemat biaya dan waktu. Berikut adalah cara perawatan alami untuk memutihkan kulit. Sedikit bocoran buat anda bahwa rangakain perawatan yang akan diberikan merupakan salah satu cara memutihkan kulit secara alami dan permanen.

  1. Konsumsi Makanan Yang Bikin Kulit Bersih

Membersihkan wajah dengan cara menggunakan produk kecantikan tentu menjadi aktivitas rutin. Mulai dari menggunakan cleanser yang tepat, facial wash, lalu menggunakan toner. Padahal untuk menjaga kulit bersih dan putih bukan hanya merawat dari luar. Butuh perawatan dari dalam yaitu dengan mengonsumsi makanan di bawah ini.

Artichokes

Mungkin tidak sering didengar karena sayuran ini memang jarang dikonsumsi oleh sebagian banyak masyarakat. Produk ini diimpor sehingga perlu mendapatkannya dengan mengunjungi super market atau toko yang menyediakan sayuran impor.

Sayur ini kaya akan antioksidan dan sering dijadikan bahan untuk krim kosmetik.

Tahu Putih

Berbahan dasar kedelai yang sangat baik untuk membuat kulit wajah bersih dan putih alami. Memiliki kandungan kalsium, protein, lemak sehat, antioksidan, dan mineral.

Selain kedua bahan tersebut anda bisa memilih makanan seperti kacang-kacangan, air putih, nasi merah, bawang putih dan ketela rambat. Silahkan konsumsi dengan cukup setiap hari.

Sedangkan untuk mempercepat proses pemutihan kulit maka kombibansikan dengan cara memutihkan kulit secara alami dan cepat di bawah ini.

  1. Ramauan Herbal Alami Untuk Scrub

Sudah pasti banyak yang tidak mempercayai krim pemutih yang banyak dipasaran. Kadang putih yang didapatkan tidak alami. Lebih baik pilih cara memutihkan secara alami

Pilih bahan alami seperti minyak wijen, minyak zaitun, minyak biji bunga matahari.

Caranya:

  • Lakukan massage menggunakan minyak di atas, bisa salah satunya atau mencampurkan ketiganya. Sebelum mandi selalu aplikasikan terhadap bagian tubuh yang ingin terlihat lebih putih. Gosok-gosoklah perlahan agar kotoran yang berada di kulit terangkat.
  • Di saat mandi, gunakan sabun dengan cara menggosok bagian tubuh yang ingin bersih tersebut. Jangan gunakan air hangat untuk membersihkannya.

Memang kedua perawatan di atas sedikit perlu ketekunan. Sedangkan di bawah ini cara memutihkan kulit secara alami dengan mudah. Yuk simak.

  1. Air Beras

Bisa diaplikasikan pada seluruh tubuh dalam mendapatkan kulit yang putih atau cukup di bagian wajah saja. Gunakan kapas untuk membersihkan muka anda setiap hari sebelu mandi. Air beras mengandung inositol yang berguna untuk memperlambat penuaan dini dan membantu perkembangan sel.

  1. Masker Alami

Pilih bahan yang bisa memutihkan kulit untuk masker sehari-hari seperti :

  1. Campuran lidah buaya dan jeruk nipis
  2. Campuran tomat dan jeruk nipis
  3. Campuran lemon dan madu
  4. Kulit apel
  5. Kunyit dan mustard oil
  6. Kunyit dan susu bubuk
  7. Kunyit dan sandalwood
  8. Kunyit dan madu
  9. Kunyit dan air mawar

Silahkan pilih salah satu dari delapan campuran bahan alam tersebut yang telah terbukti ampuh memutihkan kulit. Caranya adalah sama seperti masker lainnya yaitu menghasulkan bahan yang ada dan dicampurkan dengan menambahkan air secukupnya.

Cara memutihkan kulit secara alami diatas merupakan hasil rangkuman dari banyak sumber terpercaya. Memang masih banyak cara perawatan agar kulit putih alami lainnya, namun tidak kami sertakan karena belum teruji khasiatnya.