Teknoflas.com – Perawatan wajah pada pria tentu berbeda dengan wanita. Dari segi jenis kulit dan berbagai halnya menyebabkan produk pembersih wajah dibuat khusus untuk pria. Sehingga penggunaan kosmetik atau produk wajah pada pria dan wanita terdapat perbedaan. Perlu diketahui bahwa rata-rata ketebalan kulit pria 1,5 kalinya kullit wanita. Oleh karena itu, pria lebih sulit untuk hitam dan kembali putih sedangkan wanita sebaliknya. Masalah yang dihadapi pria dalam merawat wajah hampir sama dengan wanita yaitu seputar kulit berminyak dan berjerawat. Kita sekarang akan membahas terlebih dahulu mengenai perawatan wajah berjerawat.

perawatan wajah
Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami Untuk Pria

Perawatan wajah alami menjadi pilihan tepat bagi seorang yang berjerawat. Perawatan terlalu berlebihan terhadap wajah bisa menyebabkan jerawat tambah parah. Terutama bagi wajah yang berminyak atau kering. Memang bertolak belakang, namun jika perawatan wajah terlalu memakai produk yang mengandung bahan kimia. Mau tetap mencoba perawatan di klinis boleh saja, namun kami sarankan terlebih dahulu menggunakan perawatan wajah berjerawat di bawah ini.

  1. Bubuk Kayu Manis dan Madu

Kedua bahan ini memang memiliki kandungan sempurna untuk wajah berjerawat. Kandungannya saling melengkapi satu sama lain yang bisa menghilangkan jerawat. Madu memiliki kandungan anti bakteri dan anti inflamasi atau peradangan yang bisa mengatasi masalah jerawat. Benjolan jerawat yang ada merupakan peradangan, maka bisa diatasi dengan kandungan madu. Pilih madu yang murni dan organik agar khasiatnya maksimal. Selain itu, madu memiliki vitamin, antioksidan dan mineral yang tinggi.

Sementara kandungan kayu manis berguna untuk anti septik alami. Apabila digabungkan antara madu dan kayu manis maka manfaatnya akan sempurna untuk mengatasi wajah berjerawat, terutama bagi pria.

Caranya adalah dengan mempersiapkan 3 sdm madu dan 1 sdm bubuk kayu manis. Kemudian kedua bahan tersebut dicampurkan yang digunakan untuk masker wajah. Diamkan hingga meresapp sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat cenderung dingin. Lakukan perawatan sekali dalam satu hari sampai jerawat yang ada di wajah hilang. Setelah jerawat hilang, maka perawatan bisa dilakukan selama satu minggu sekali. Tetap kuncinya adalah konsisten dan sabar. Jika sudah bersih teruskan perawatan agar wajah tetap bersih.

  1. Putih Telur

Kandungan enzim lisozom pada putih telur bisa memubuh bakteri yang ada pada jerawat. Selain itu protein yang ada pada putih telur bisa memperbaiki jaringan yang rusak dan merangsang pertumbuhan sel. Selanjutnya manfaat lain adalah kalium yang berguna menghidrasi dan melembabkan. Serta riboflavin dan magnesium yang bisa menghilangkan racun serta mendapatkan kulit bersih dan kenyal.

Caranya adalah menyediakan putih telur lalu dikocok hingga berbusa. Oleskanlah pada wajah berjerawat. Sebelum mengoleskan pada jerawat, bersihkan terlebih dahulu wajah dan tunggu hingga mengering.

  1. Lemon

Perawatan ini cocok untuk wajah berminyak dan berjerawat. Kebanyakan perawatan wajah pria memang lebih baik menggunakan lemon, karena pria lebih mudah memiliki wajah berminyak. Lemon mengandng bahan alami yang disebut astringent yaitu zat yang bisa meringkas pori, mengatasi masalah komedo dan jerawat. Selain itu, vitamin C yang ada bisa membantu wajah memiliki warna yang merata. Manfaatkanlah buah lemon untuk perawatan jerawat anda. Alhasil dalam beberapa minggu wajah akan mulai bersih.

Caranya adalah mengoleskan daging buah pada kulit yang berjerawat. Selain itu, bisa juga dengan memeras lemon dan airnya dioleskan pada wajah. Diamkan hingga sedikit mengering sekitar 10 menit. Bilas menggunakan air bersih.

Perawatan wajah berjerawat secara alami untuk pria di atas bisa dipilih sesuai jenis kulit. Selain perawatan dari luar, kombinasikan dengan merubah gaya hidup. Seperti tidur cukup, membersihkan muka teratur, mengonsumsi makanan sehat. Jika sudah seperti itu, tak akan ada jerawat yang muncul.