Teknoflas.com – Cara memutihkan wajah pada pria hampir sama dengan wanita. Tetapi jika ingin mempercepat proses pemutihan kulit ada hal yang harus dilakukan. Meracik ramuan untuk masker adalah cara terbaik mendapatkan kulit putih dengan cepat hanya dalam 1 minggu saja.

cara memutihkan wajah
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam 1 Minggu Untuk Pria.

Cara memutihkan wajah secara alami

Yuk simak caranya dengan menggunakan kunyit, tomat, bengkuang,

1. Kunyit dan Tomat

Kedua bahan tersebut pasti sering dijumpai di berbagai situs yang memberikan tips kecantikan. Mungkin juga sebagian orang tidak tahu bahwa bahan ini bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Ini memang menjadi bukan lagi rahasia. Yuk mari kita kupas tuntas mengenai wajah cerah dan putih menggunakan kunyit dan minyak.

Kunyit adalah bahan dapur sejenis dengan jahe-jahean yang memiliki warna kuning kemerahan. Sudah sejak jaman nenek moyang, khasiat dari kunyit sudah terbukti menyehatkan tubuh dan kulit. Menurut situs kesehatan Inggris, kunyit merupakan bahan yang dipergunakan oleh wanita jaman dulu untuk mendapatkan manfaat kesehatan dengan cara mengunyahnya langsung.

Sedangkan, tomat adalah jenis buah atau sayur yang memiliki kandungan mineral dan vitamin C yang tinggi. Banyak produk kecantikan menggunakan bahan dasar tomat. Perawatan kulit wajah yang nyaman adalah menggunakan tomat. Selain mudah ditemukan, tomat sangat mudah penerapannya dalam perawatan wajah.

Caranya adalah mencampurkan kunyit, tomat, air secukupnya. Porsinya bisa diatur sesuai keinginan dan kebutuhan. Pertama parutlah kunyit yang sudah dicuci dan dikupas. Lalu setelah diparut, diamkan kunyit hingga mengering. Tambahkan dengan satu butir tomat yang akan matang, jangan terlalu matang karena kandungannya sudah rusak. Blender semua bahan tersebut lalu pergunakan sebagai masker setiap hari. Melakukan perawatan ini setiap hari selama 1 minggu akan membuat wajah putih dan bersih.

Sebaiknya penerapan masker tomat dan kunyit dilakukan di sore hari setelah aktivitas selesai. Bagi pria yang ingin wajahnya cepat puih maka lakukan perawatan di bawah ini.

Cara memutihkan wajah pria

Bengkuang memiliki warna putih bersih yang memiliki kandungan vitamin C, rotenon, pachyrhizon dam vitamin B1 yang baik untuk kulit. Masalah kulit seperti jerawat noda hitam, kulit kusam dan tentunya kulit menghitam akan bisa diatasi oleh masker bengkuang. Termasuk ke dalam jenis umbi-umbian yang memiliki kandungan air mineral yang tinggi.

Selain bisa mencerahkan kulit, bengkuang juga bisa merelaksasi tubuh dan wajah karena rasa dingin yang diberikan. Selain itu bengkuang juga sering digunakan untuk produk kecantikan, khususnya perawatan memutihkan kulit.

Cara membuat masker bengkuang adalah cukup memarut bengkuang yang sudah bersih. Lalu peras airnya dan tampung dalam mangkuk kecil. Pisahkan antara ampas dan air sari bengkuang. Selanjutnya biarkan sari bengkuang selama 30 menit hingga timbul endapan. Ambil bagian bening yang tidak mengendap, singkirkan ampas dan endapannya. Lalu bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan bengkuang sebagai masker. Terakhir, olekan pada wajah dan biarkan masker mengering lalu bilas dengan air dingin.

Kedua bahan tersebut bisa membantu pria untuk memutihkan kulitnya. Bahkan perawatan ini adalah cara memutihkan wajah dalam 1 minggu yang sudah terbukti. Tidak percaya dengan cara memutihkan wajah yang dilansir oleh kami? Silahkan coba dan buktikan, niscaya wajah akan bersih dan putih alami setelah satu minggu perawatan.