Advertisement

Rudyatmo: Menpora Perlu Cari Solusi Kompetisi PSSI

Posted on Apr 27 2015 - 3:11pm

Teknoflas.com – Mantan anggota Tim Normalisasi PSSI FX Hadi Rudyatmo mengatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) perlu mencarikan solusi melanjutkan kompetisi yang sudah dijadwalkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

FX Hadi Rudyatmo

Seluruh kompetisi yang sudah dijadwalkan PSSI dalam tahun 2015 ini harus tetap berjalan, kendatipun organisasi sepak bola tersebut saat ini tengah dibekukan oleh Menpora, katanya di Solo, Jateng, Senin.

Ia mengatakan, kendatipun PSSI dibekukan kompetisi harus tetap berjalan. Sebab jika tidak dijalankan justru akan timbul permasalahan baru dalam kompetisi baik ISL maupun Divisi Utama.

Dikatakan, seperti di tingkat suporter yang ingin segera mendukung tim kebangganya berlaga, selain itu juga masyarakat dan juga pengurus seluruhnya terdampak jika kompetisi juga dihentikan.

FX Hadi Rudyatmo yang akrab dipanggil Rudy ini mengaku optimistis kompetisi akan berjalan lancar di bawah pengawasan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dibantu Komisi Disiplin (Komdis) dan juga pengawas pertandingan.

Ia mengatakan, tidak hanya itu pemerintah juga dapat mengawasi pertandingan dalam kompetisi yang akan berjalan. “Persoalan kompetisi harus berjalan sesuai jadwal, nanti yang melakukan KONI, untuk memonitor kegiatan tersebut, pengawas pertandingan,” katanya.

Rudy yang juga Wali Kota Surakarta mengatakan, banyak sistem yang perlu dirubah dalam kopetisi sepak bola di negara ini. Salah satunya sistem pengawas pertandingan, lantaran banyak terjadi pengaturan skor yang disebabkan adanya mafia-mafia pertandingan.

Dikatakan, tidak hanya itu pimpinan pertandingan itu juga sering tidak adil, karena adanya tekanan, ataupun pesanan dari pihak-pihak tertentu. “Jika semua sistem itu sudah dibenahi, maka kompetisi ini akan semakin baik, namun jika masih tetap ada kepentingan-kepentingan tertentu, sulit mewujudkan kompetisi yang baik,” katanya.

About the Author