aplikasi wajib android
Aplikasi Wajib Android KitKat & Jelly Bean 2015 (Ilustrasi:Doc)

Aplikasi Wajib Android KitKat & Jelly Bean 2015

aplikasi wajib android
Aplikasi Wajib Android KitKat & Jelly Bean 2015 (Ilustrasi:Doc)

Teknoflas.com – Sebagai pengguna android, Anda harus memiliki aplikasi wajib android. Android merupakan salah satu OS mobile dengan pengguna terbesar di dunia. Android sangat diminati oleh masyarakat karena menawarkan berbagai macam aplikasi yang menarik. Entahlah, berapa jumlah seluruh aplikasi yang bisa dipasang pada android. Seiring berkembangnya zaman dan waktu, beragam aplikasi terus bermunculan.

Namun sebagai pengguna Anda harus memiliki beberapa aplikasi wajib android. Anda memang bebas mengunduh berbagai aplikasi, namun sebaiknya miliki aplikasi yang akan menjaga keamanan ponsel Anda, seperti antivirus untuk menjaga ponsel Anda, aplikasi untuk memback up data, dan lain-lain. Aplikasi wajib ini akan membantu Anda ketika terjadi sesuatu yang tidak Anda inginkan pada ponsel, seperti dimasuki virus.

Aplikasi Wajib Android Kitkat

Memiliki ponsel android dengan OS Kitkat maka Anda wajib memiliki beberapa aplikasi wajib android KitKat. Os Android Kitkat merupakan OS terbaru dari android yang masih banyak beredar. Sebenarnya ada OS terbaru yaitu Lolipop, namun OS ini baru digunakan oleh Ponsel android One besutan Google. Seperti apa sih aplikasi wajib untuk ponsel android ber-OS Kitkat? Yuk simak baik-baik.

Salah satu aplikasi wajib android KitKat yang harus kamu install adalah helium back up. Aplikasi ini berfungsi memback up data dari aplikasi maupun data dari game yang kamu mainkan. Kelebihan lain ialah aplikasi yang satu ini dapat memback up sampai microSD dan Cloud. Luar biasanya, aplikasi ini bisa dipasang tanpa perlu kamu melakukan root terlebih dahulu pada ponsel. Ada pula aplikasi Star Print. Anda dapat dengan mudah mencetak berbagai file dari android langsung, dan kompatibel dengan berbagai merek printer yang sudah beredar di pasaran.

Aplikasi Wajib Android Jelly Bean

Sebagai pengguna android sangat penting memiliki aplikasi wajib android yang akan melindungi ponsel Anda. Berbagai jenis OS android dari Ginger Bread sampai Kitkat memiliki beberapa aplikasi yang wajib diinstall. Os Jelly bean adalah OS generasi kedua setelah ginger bread, yang canggih dan masih banyak digunakan. Kita akan membahas beberapa aplikasi wajib untuk ponsel android dengan OS Jelly Bean.

Aplikasi wajib android jelly bean pertama adalah Baterai Doctor yaitu sebuah aplikasi gratisan yang berguna untuk menghemat baterai sampai 50%. Selain itu, Anda bebas menentukan settingan baterai. 360 Mobile Security Antivirus adalah antivirus yang akan mengamankan ponsel Anda dari bahaya virus. Aplikasi ini sudah tersedia dalam berbagai bahasa. Selanjutnya bagi Anda yang menyukai pengeditan foto, tambahkan aplikasi Cymera pada ponsel. Aplikasi ini memiliki berbagai efek dan teks yang bisa diketik pada foto Anda, sehingga foto terlihat lebih indah.

Aplikasi Wajib Android 2015

Ponsel android memang paling seru dan berguna jika dipasangi berbagai aplikasi, termasuk aplikasi wajib android 2015 terkeren. Sebagai seorang traveller, Anda wajib memasang aplikasi Here Maps. Memang pada ponsel android, bisanya sudah terpasang aplikasi peta. Tidak ada salahnya memasang lebih dari satu aplikasi peta.

Namun begitu, aplikasi yang satu ini jangan sampai ketinggalan. Hal ini dikarenakan, kelebihan aplikasi ini adalah bisa digunakan dalam mode offline dan juga bisa menunjukkan peta jalan melalui suara. Dengan begitu, Anda akan dituntun menggunakan sistem turn by turn yang tentunya lebih memudahkan Anda.

Selain aplikasi diatas, da juga aplikasi PATH. Media sosial yang satu ini begitu banyak penggunanya, sehingga tidak salah Anda memasang aplikasi ini untuk berteman dan menjaga eksistensi Anda di media social. Selain itu, aplikasi ini juga berguna untuk memback up data. Tak hanya itu, aplikasi ini memiliki kamera dengan pixel tinggi akan semakin baik jika ponsel android Anda diberi aplikasi tambahan Google Camera.

Aplikasi wajib android ini akan menghasilkan gambar yang jauh lebih baik, gambar yang lebih jernih dan focus. Aplikasi ini menghasilkan foto dengan fitur HDR+, blur lensa, wide angel, panorama, dan photosphere.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *