aplikasi-penting-android

Aplikasi penting android, merupakan aplikasi yang sangat urgen untuk dipasang pada perangkat ponsel android Anda. Android adalah sistem operasi dengan segudang kemenarikan dan kecanggihan. Kecanggihan dan keunikan yang ditawarkan membuat ponsel android mendapat tempat dan berkembang cepat di kalangan masyarakat luas. Melalui OS android pada ponsel, pengguna dapat memiliki berbagai aplikasi menarik yang berguna untuk komunikasi ataupun sekedar hiburan semata.

Kenyataannya, meski kebanyakan aplikasi android hanya untuk hiburan namun sebaiknya Anda memiliki aplikasi penting android yang akan membantu kinerja ponsel. Selain membantu kinerja ponsel, beberapa aplikasi ponsel ini akan membuat Anda semakin eksis di dunia maya atau menjadikannya sebagai sarana hiburan untuk diri sendiri dan orang lain.

Aplikasi Penting Android Kitkat

OS android KitKat merupakan OS android terbaru. Memiliki OS yang tinggi tentu semakin tinggi pula keinginan untuk memasang berbagai aplikasi android pada ponsel. Namun jangan lupa memasang beberapa aplikasi penting android KitKat terkeren yang tidak boleh Anda lewatkan. Kita akan membahasnya secara mendetail, agar Anda bisa mempertimbangkan dalam memilih aplikasi yang akan Anda pasang.

Aplikasi penting android KitKat pertama adalah camfind. Kamera ini dapat menemukan berbagai jenis informasi dari gambar yang Anda ambil. Misal Anda ingin membeli burung di pasar, tapi Anda tidak tahu jenis dan spesifikasi lainnya dari burung tersebut. Maka Anda cukup memfoto gambar, kemudian akan muncul informasi tentang burung tersebut. Keren bukan?! Ice Unlock adalah aplikasi keren untuk android KitKat Anda. Ingin tampil keren seperti di film, bahwa untuk memasuki ruangan Anda harus memasukkan sidik jari. Kini hal ini bisa Anda lakukan pada ponsel android Anda. Melalui aplikasi ini Anda bisa membuka layar dengan terlebih dahulu memfoto jari Anda untuk diidentifikasi sidik jari Anda. Sehingga tidak semua orang bisa membuka ponsel Anda.

Aplikasi Penting Android 2015

Android menawarkan sejuta aplikasi menarik yang mudah didownload, baik secara gratis atau berbayar. Meski berbayar, pengguna tidak keberatan mengorbankan uang karena daya tarik ponsel android memang luar biasa. Ada beberapa aplikasi penting android 2015 terbaik yang wajib Anda install. Kebanyakan berupa browser, aplikasi sosial media, dan editor gambar/foto. Mari kita ulas dan simaklah baik-baik.

Aplikasi penting android 2015 terbaik adalah WhatsApp. Aplikasi ini sudah didownload oleh jutaan orang. Menariknya, aplikasi ini adalah kita bisa saling chatting, gratis, mengirimkan file, bahkan kini WA sudah dilengkapi fitur untuk telepon. Aplikasi ini ringan untuk dioperasikan. Selain WA, ada juga aplikasi sejenis seperti Line dan Kakao Talk. Namun kedua jenis aplikasi ini lebih berat dioperasikan kecuali ponsel dengan spesifikasi tinggi. Ada pula aplikasi sejenis lainnya yaitu We Chat.

Selain aplikasi chatting, dan bisa menginstall aplikasi browser canggih seperti Google Chrome, UC Browser, dan opera mini. Semua aplikasi tersebut dapat didownload secara gratis. Ada juga aplikasi untuk mengedit foto yaitu camera 360. Aplikasi ini mudah diinstall untuk berbagai versi android. Jika Anda suka memposting foto, pilihlah instagram untuk memuaskan hobi Anda.

Aplikasi Penting Android Setelah Diroot

Banyak pengguna android yang melakukan rooting. Namun tidak sedikit dari mereka yang tidak tahu apa yang selanjutnya dilakukan setelah proses rooting. Mungkin juga banyak yang tidak paham apa itu rooting. Rooting, bahasa mudahnya adalah proses yang akan membuat pengguna mudah menjalankan aplikasi pada ponsel pintarnya. Setelah melakukan root pada ponsel android Anda, wajib bagi Anda untuk memasang aplikasi penting android.

Aplikasi penting android yang wajib Anda pasang setelah diroot adalah Link2SD. Aplikasi ini dapat memindahkan dan menginstall aplikasi ataupun game dari internal memori ke eksternal memori sehingga memori internal akan kosong dan tidak akan membuat ponsel Anda lemot. Aplikasi ini sangat sesuai untuk ponsel pintar dengan kapasitas memori internal sedikit. Salah satu tujuan rooting adalah untuk menghilangkan iklan-iklan mengganggu ketika browsing, maka gunakanlah AdBlock Plus. Aplikasi ini akan memudahkan Anda menghilangkan iklan yang bermunculan.

Berbagai Aplikasi penting android saat ini sebaiknya Anda pasang untuk memfilter dan melindung ponsel pintar Anda dari gangguan seperti virus ataupun beberapa aplikasi penting untuk menunjang aktivitas Anda. Aplikasi chatting misalnya, sangat penting untuk menjalin pertemanan ataupun komunikasi dengan kekasih yang berjauhan.

Aplikasi penting android tidak semuanya mudah terpasang pada ponsel. Ada juga beberapa yang harus dilakukan rooting terlebih dahulu sebelum menginstallnya. Perhatikan betul kapasitas ponsel Anda, apakah perlu melakukan rooting terlebih dahulu atau tidak. Karena rooting akan memudahkan kinerja ponsel menjalankan berbagai aplikasi.