Jika berlibur ke Jawa Tengah, mungkin Yogyakarta akan menjadi salah satu kota pertama yang Anda kunjungi. Kota ini memang memiliki identitasnya sendiri sehingga dapat memberikan warna baru pada pengalaman liburan Anda. Untuk menemani Anda berlibur di sini, Anda mungkin ingin mencari hotel di Jogja yang sesuai dengan budget terbatas Anda. Simak saja ulasannya di bawah ini.

1. Hotel Jentra Yogyakarta

Hotel Jentra YogyakartaJika Anda tertarik untuk mengunjungi Malioboro dan bermaksud untuk menghabiskan banyak waktu di sana, sebaiknya Anda menginap di salah satu hotel di Jogja dekat Malioboro ini. Berada di Jalan Dagen Malioboro 85, hotel ini ibarat hanya 5 langkah dari kawasan perbelanjaan Malioboro. Selain itu, hotel ini juga hanya berjarak 0,6 km dari Stasiun Tugu dan berjarak 8,3 km dari Bandar Udara Internasional Adisucipto, sehingga dapat memudahkan Anda yang bepergian menggunakan kereta maupun pesawat. Hotel ini juga berlokasi dekat dengan Mirota Batik Yogyakarta, Matahari Department Store, Bakpia Pathuk 25, dan Batik Keris Shop yang semuanya dapat Anda jangkau dengan hanya berjalan kaki selama 5 menit saja. Hotel yang pertama kali dibuka pada tahun 2010 ini memiliki 64 kamar yang tersebar dalam 3 lantai. Masing-masingnya dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, televisi dengan saluran TV kabel, dan meja tulis. Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas umum seperti fasilitas pertemuan, layanan laundry, kedai kopi, restoran, layanan shuttle, kotak penyimpanan, koneksi wifi di area umum hotel, serta layanan antar jemput dari bandara yang akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 100,000. Untuk menginap di hotel ini, Anda hanya memerlukan biaya mulai dari Rp 324,000 per malam.

2. Merapi Merbabu Yogyakarta Hotel

Merapi Merbabu Yogyakarta HotelHotel berbintang 4 ini terletak di Jalan Seturan Raya, Depok. Lokasinya sendiri cukup strategis untuk memudahkan Anda beraktivitas di Yogyakarta. Hotel ini terletak berdekatan dengan Bandara Adisucipto (3,4 km), Plaza Ambarukmo (1,4 km), Museum Affandi (1,8 km), Universitas Gadjah Mada (3,5 km) dan Galeria Mall Yogyakarta (3,6 km). Anda bisa memilih satu dari 134 kamar di hotel ini yang sudah dirancang khusus untuk memastikan kualitas dan kenyamanan Anda selama menginap. Anda dapat menikmati fasilitas seperti bar mini, televisi layar plasma dengan saluran TV kabel, shower, dan koneksi wifi gratis di tiap kamarnya. Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas lain yakni layanan laundry, layanan tur, fasilitas BBQ, layanan antar jemput dari bandara, koran harian, kotak penyimpanan, mesin ATM, lounge, kedai kopi, fasilitas pertemuan dan restoran. Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas olahraga dan hiburan seperti kolam renang dengan kolam renang anak, fasilitas karaoke, pusat kebugaran, layanan spa dan pijat, serta taman. Sebagai salah satu hotel di Jogja murah, hotel ini hanya menawarkan tarif mulai dari Rp 330,000 per malam.

3. @HOM Platinum Gowongan Hotel

@HOM Platinum Gowongan HotelJangan khawatir, masih ada lagi hotel di Jogja yang murah, dan salah satunya adalah hotel berbintang 3 ini. Hotel ini berada di Gowongan Kidul nomor 57, Tugu Jogja. Berada di kawasan Tugu Jogja, hotel ini menempati lokasi yang berdekatan dengan Stasiun Tugu (0,2 km), Bandara Adisucipto (8,1 km), Tugu Yogyakarta (0,6 km), serta kawasan Malioboro yang hanya berjarak sekitar 1 km. Dibangun di tahun 2013 yang lalu, hotel ini menyediakan sebanyak 111 kamar yang berada di 6 lantai. Di setiap kamar, Anda dapat menikmati fasilitas seperti AC, televisi dengan saluran TV kabel, mesin pembuat kopi dan teh, serta koneksi wifi gratis. Selain itu, hotel ini memiliki berbagai fasilitas nomor satu yakni area merokok, restoran, kedai kopi, fasilitas pertemuan, layanan tur, layanan laundry, koran harian, lounge, fasilitas untuk tamu yang berkebutuhan khusus, serta taman. Anda bisa menginap di hotel yang dapat melayani dalam bahasa Inggris ini dengan tarif mulai Rp 325,000 per malam.

Itu tadi beberapa referensi jika Anda ingin mencari hotel di Jogja yang menawarkan tarif rendah. Beberapa hotel di atas akan cocok untuk melengkapi liburan berbudget rendah Anda. Pastikan untuk melakukan reservasi dari jauh hari, ya!