agung-laksono
Agung Laksono

Partai Golkar versi Agung Laksono telah menunjuk pelaksana tugas partai itu di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Pelaksana tugas itu dari unsur DPP yang bertugas membentuk Golkar di Provinsi,” kata anggota Koordinator Wilayah Sulawesi Partai Golkar Abdi Sahido yang dihubungi dari Palu, Rabu, terkait dengan struktur Golkar di tingkat provinsi maupun kabupaten setelah terjadinya dua kubu di partai itu.

Abdi Sahido mengatakan DPP telah menunjuk Milda Ikriwang sebagai pelaksana tugas yang tugas utamanya membentuk kepengurusan DPD Provinsi.

“Tetapi belum ada ketetapan dalam bentuk surat keputusan. Baru ditunjuk, kita sementara menunggu surat keputusan DPP,” katanya.

Abdi mengatakan dalam pembentukan DPD tidak menutup kemungkinan kepengurusan DPD yang ada saat ini tidak mengalami perubahan karena Golkar saat ini hanya satu.

“Politik itu kan dinamis,” katanya.

Menurut Abdi sebelum keputusan pembentukan DPD oleh pelaksana tugas diserahkan ke DPP akan dibahas di tingkat koodinator wilayah selanjutnya diserahkan ke DPP.

Abdi menegaskan saat ini tidak ada lagi istalah Golkar Agung Laksono ataupun Golkar versi Aburizal Bakrie.

“Yang ada itu adalah Golkar. Tidak ada istilah Golkar Agung atau Golkar ARB (Aburizal Bakrie),” katanya.

Sebelumnya tokoh Golkar Murad Nasir mengatakan dirinya siap menerima amanah jika diberikan kesempatan untuk menjadi pelaksana tugas.

“Saya bertemu Agung bukan untuk meminta jabatan, tetapi saya menawarkan solusi. Golkar harus diselamatkan dan sedia bersedia menjadi fasilitator jika itu memang dipercayakan,” katanya.