Salah satu destinasi wisata seru yang dapat Anda kunjungi di Jawa Tengah adalah Semarang. Kota yang satu ini memiliki atraksi wisata andalannya seperti Lawang Sewu dan Simpang Lima. Nah, untuk melengkapi liburan Anda di Semarang, coba cek rekomendasi hotel di Semarang dari kami berikut ini.

1. Gumaya Tower Hotel Semarang

Gumaya Tower Hotel SemarangBagi Anda yang ingin memanjakan diri dengan menginap di hotel di Semarang bintang 5, Anda bisa memilih Gumaya Tower Hotel Semarang yang berada di Jalan Gajah Mada nomor 59-61, Simpang Lima ini. Lokasinya yang berada di kawasan Pecinan menjadikan hotel ini terletak dekat dengan Stasiun Poncol (0,8 km), Paragon City (0,5 km), serta beberapa restoran masakan Cina yang tentunya sedap. Hotel mewah yang dibangun pada tahun 2007 ini memiliki sebanyak 259 kamar yang tersebar pada 17 lantai. Tak heran jika hotel bintang 5 ini sangat megah dan mewah, bukan? Di sini pun Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas hotel yang berkualitas nomor satu. Beberapa di antaranya adalah restoran yang mencapai 3 buah, salon, bar tepi kolam, kedai kopi, lantai eksklusif, koran harian, layanan shuttle, layanan laundry, area merokok, penitipan bayi, fasilitas pertemuan, kotak penyimpanan, serta fasilitas antar jemput bandara yang dapat memudahkan mobilitas Anda dari luar Semarang. Selain sederet fasilitas tadi, Anda juga masih dapat menggunakan berbagai fasilitas olahraga serta rekreasi hotel, yaitu kolam renang dengan kolam renang anak, pusat kebugaran, sauna, klub anak, serta layanan spa dan pijat. Koneksi wifi gratis juga dapat Anda nikmati di setiap kamar serta area umum hotel. Tertarik untuk menginap di sini? Siapkan saja kocek mulai dari Rp 676,000 per malam.

2. Hotel Neo Candi

Hotel Neo CandiDari hotel bintang 5 yang mewah, ada juga pilihan untuk hotel di Semarang murah yaitu Hotel Neo Candi. Hotel berbintang 3 ini dapat Anda temui di Jalan S. Parman nomor 56. Lokasi hotel ini cukup strategis karena berdekatan dengan beberapa obyek di Semarang seperti Bandar Udara Internasional Achmad Yani (5,3 km), Universitas Diponegoro (1,7 km), Simpang Lima (2 km) dan Simpang Lima Plaza (2,1 km). Anda dapat memilih salah satu dari 105 kamar yang tersebar pada 3 lantai. Masing-masingnya tentu dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti AC, shower, perlengkapan mandi, kotak penyimpanan dalam kamar, televisi serta tak lupa interior kamar hotel yang elegan dan modern. Selain itu, tersedia juga sejumlah fasilitas hotel seperti bar, kedai kopi, area merokok, restoran, fasilitas pertemuan, layanan laundry, kotak penyimpanan serta fasilitas antar jemput dari bandara. Anda juga dapat menikmati fasilitas spa serta koneksi wifi yang dapat dinikmati ada beberapa area umum hotel. Hotel ini memasang tarif mulai dari Rp 261,000 per malam.

3. Pandanaran Hotel

Pandanaran Hotel SemarangTerletak di Jalan Pandanaran nomor 58, Semarang, hotel ini berada dekat dengan Stasiun Poncol (1,5 km), Bandar Udara Internasional Achmad Yani (4,5 km), Lawang Sewu (0,6 km), Kantor Pariwisata Jawa Tengah (0,8 km), serta beberapa restoran yang recommended. Hotel yang dibangun pada tahun 2003 dan terakhir kali direnovasi pada tahun 2012 ini memiliki 169 kamar yang tersebar pada 10 lantai. Beberapa kamar memiliki fasilitas seperti AC, bar mini, kamar bebas asap rokok, serta koneksi wifi gratis. Selain fasilitas tersebut, Anda juga dapat menikmati sejumlah fasilitas hotel seperti bar, kedai kopi, layanan laundry, fasilitas pertemuan, business center, restoran, penyewaan sepeda, kolam renang dengan kolam renang anak, pusat kebugaran, fasilitas spa dan pijat. Jika Anda tertarik untuk mereservasi hotel di Semarang bintang 3 ini, Anda harus menyiapkan kocek mulai dari Rp 310,000 per malam.

Itulah sejumlah hotel di Semarang yang menjadi rekomendasi dari kami. Coba juga cek artikel lain dari kami yang mengulas tentang berbagai hotel di macam-macam kota di Indonesia.