Tips Memutihkan Kulit

Wanita inginkan kulit yang putih. Tidak hanya wajah saja melainkan bagian tubuh lainnya. Ketiak, lutut, sikut, dan tangan. Bagian itu sering menjadi perhatian wanita. Tidak hanya uang yang sering rela dikeluarkan oleh wanita untuk merawat kulitnya, melainkan tenaga dan pengorbanan lain seperti kesehatan juga bisa rela ia berikan demi kecantikan. Salah satunya adalah suntik putih atau vitamin C. Tidak sedikit yang tidak mengetahui resiko jika menggunakan cara instan tersebut. Daripada melakukan hal seperti itu, lebih baik simak tips memutihkan kulit dari beberapa bagian tubuh seperti wajah, ketiak dan tangan. Lihat selengkapnya berikut ini :

Tips memutihkan kulit wajah

Cara paling mudah mendapatkan kulit yang putih adalah dengan menggunakan bahan alami dari buah-buahan. Bukan hanya baik untuk dikonsumsi, ternyata kandungan buah bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah dari luar.

  • Jeruk nipis

Pernah dengar jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis? Ternyata bukan hal itu saja. Melainkan jeruk nipis bisa bermanfaat bagi kulit. Caranya dengan memeras jeruk nipis lalu air yang dihasilkan digunakan untuk kulit wajah. Oleskanlah pada wajah setiap harinya, maka kulit pun bersih dan cerah tanpa harus ke dokter. Perawatan ini khusus kulit yang normal dan berminyak. Tidak diperuntukan untuk kulit kering.

  • Alpukat

Kandungan dari alpukat seperti vitamin E, A, dan C maka buah alpukat bisa digunakan untuk mencerahkan kulit. Selain itu, alpukat memiliki kandungan zat besi, asam pantotenik, protein, niasin dan potasium sehingga memutihkan kulit lebih mudah dengan buah yang satu ini.

Caranya adalah dengan membuat jus alpukat yang kemudian dioleskan pada wajah lalu diamkan sampai meresap. Basuhlah wajah dengan air bersuhu normal. Perawatan ini bisa dilakukan oleh berbagai jenis kulit.

Bahan yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah adalah bengkuang, timun, tomat, santan, tepung beras.

Tips memutihkan kulit ketiak

Kadang ketiak hitam juga menjadi masalah bagi wanita. Tentu ketika menggunakan dress tanpa lengan atau tank top yang memperlihatkan bagian ketiak harus ditungjang dengan warna kulit ketiak yang putih. Lalu bagaimana jika terlanjut hitam? Pergunakan lemon, madu dan timun untuk mengatasi masalah tersebut.

  • Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang bisa meregenerasi dan mencerahkan kulit. Ditunjang dengan kandugan antioksidannya yang tinggi sehingga ini adalah bahan pemutih alami dari luar maupun dari dalam.

Caranya adalah dengan mengoleskan air lemon kepada bagian ketiak anda yang sudah dibersihkan dari bulu halusnya. Kemudian pijat lembut ketiak selama beberapa menit.

  • Timun dan Madu

Kedua bahan itu memiliki air, serat, dan nutrisi yang bisa memutihkan kulit dan meregenerasi sel. Caranya sama yaitu mengoleskan bahan pada bagian ketiak yang sudah dibersihkan dari bulu halus. Lakukan selama 2 kali sehari.

Tips memutihkan kulit tangan

Kulit jeruk dan susu kemudian tepung beras dan kunyit menjadi bahan yang baik untuk dipilih dalam memutihkan kulit tangan.

  • Kulit jeruk dan susu

Bukan bagian buahnya saja yang bisa digunakan untuk perawatan, tetapi kulit jeruk bisa dimanfaatkan dalam memutihkan kulit tangan. Caranya adalah memarut jeruk hingga halus, kemudian menambahkan susu. Hasil campuran kemudian dioleskan pada tangan yang menghitam.

  • Tepung beras dan kunyit

Bahan alami ini efektif dalam memutihkan kulit. Silahkan siapkan 2 sdm tepung beras dan 1 sdt bubuk kunyit. Campurkan kedua bahan lalu encerkan dengan susu. Hasil campuran dioleskan pada tangan sambil dipijat perlahan.

Memutihkan kulit sangat mudah jika tahu caranya. Menerapkan tips memutihkan kulit yang telah dibagi menjadi beberapa anggota tubuh di atas bisa diterapkan setiap hari karena menggunkan bahan alami.