Advertisement

Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Untuk Pria

Posted on May 1 2015 - 5:03pm

Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Untuk PriaCara memutihkan kulit wajah pada pria memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan memutihkan kulit wajah pada wanita. Pria memiliki jenis kulit berbeda dengan wanita. Ketebalan yang dimiliki oleh kulit pria 25% lebih tinggi dari kulit wanita. Fakta tersebut menyebabkan wanita lebih sensitif terahadap konsisi luar seperti sinar matahari dan produk kecantikan. Sedangkan kulit pria lebih bisa mentolerir setiap bahan yang menempel pada wajah. Pria lebih sering terkena masalah wajah yang menghitam namun sulit dikembalikan, serta permasalahan wajah berminyak. Hal tersebut disebabkan oleh kulit pria yang kekurangan asam.

Cara memutihkan kulit wajah pria bisa menggunakan beberapa bahan alami ataupun produk khusus pria. Tidak usah khawatir dengan menggunakan bahan apapun keculai kulit anda cenderung kering. Jauhilah sifat asam dan vitamin C terlalu tinggi untuk masker. Sedangkan untuk perawatan kulit normal atau berminyak bisa menggunakan semua cara kecuali bahan yang mengandung minyak.

Pada saat memiliki menggunakan produk perawatan wajah seperti scrub atau sabun, maka pilihlah untuk mencari produk khusus pria. Banyak dipasaran sudah disediakan, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya kulit berminyak atau kering. Perhatikan hal ini, karena kulit kering tidak bisa menerima produk dengan bahan alkohol tinggi atau komposisi yang keras.

Sedangkan jika anda ingin mendaptakan kulit wajah yang lebih putih dengan cara alami, maka bisa menggunakan jeruk nipis.

Cara memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis

Jeruk nipis bisa menjadi alternatif bagi perawatan wajah. Tentu bahan yang kecil ini sudah banyak yang tahu bahwa kandungannya sangat bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Mulai dari masalah rambut dan wajah. Apabila wajah sering berminyak maka inilah bahan tepat dalam mengatasinya. Jeruk nipis mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit. Kandungan lain seperti bioflavonoid, asam nitrat, fellandren, dan linalin asetat bisa bermanfaat bagi kesehatan dan menghilangkan kandungan minyak pada wajah.

Sedangkan kandungan yang paling bermanfaat untuk memutihkan kulit adalah vitamin C yang tinggi. Bukan hanya kulit putih melainkan antioksidan yang ada bisa menghaluskan kulit, mengecilkan pori, dan menangkal kotoran akibat radikal bebas atau polusi udara.

Cara memutihkan wajah dengan menggunakan buah jeruk nipis ini cukup mudah. Pertama, carilah jeruk nipis yang segar. Kemudian iris tipis jeruk nipis dan oleskan bagian dalamnya pada kulit wajah. Memang jeruk nipis bisa menyebabkan iritasi, tetapi untuk wajah berminyak tidak masalah menggunakan jeruk nipis tanpa campuran bahan lain.

Jika ingin lebih aman, campurkan jeruk nipis dengan madu, susu atau santan. Pilih salah satu bahan tersebut.

Cara memutihkan wajah dan tubuh

Pria ternyata tidak hanya memperhatikan bagian wajah, terkadang pria juga menginginnkan tubuh bersih, putih dan alami. Agar kulit tubuh putih bisa menggunakan lulur dari produk yang banyak beredar di pasaran. Sedangkan jika ingin menggunakan bahan alami bisa meracik lulur sendiri seperti susu, santan, dan air beras. Cara menerapkannya sama dengan sabun, namun dibiarkan melekat pada tubuh sampai beberapa lama sekitar 30-60 menit. Setelah menyerap barulah dibasuh dengan menggunakan air hangat sambil menggosoknya perlahan.

Di saat wajah dan tubuh ingin putih tentu ada solusi. Serta wajah bermasalah pun selalu bisa diatasi. Tidak usah pergi ke dokter untuk mencari produk memutihkan kulit. Cukup memperhatikan cara memutihkan kulit wajah di atas, maka keinginan anda dalam mendapatkan kulit sehat, putih, dan bersih bisa didapatkan.

About the Author