suzuki kembali pada DNA motor balap

Suzuki Fokus Kembali ke DNA Motor Balap

suzuki kembali pada DNA motor balap
suzuki kembali pada DNA motor balap

 

Ada banyak jajaran nama produsen dibidang otomotif yang menghadirkan model motor-motor yang makin canggih, cantik, dan lincah. Desain yang ditawarkan dari masing-masing motor tersebut merupakan menjadi bentuk persaingan yang cukup pesat. Di Indonesia perusahaan besar dibidang otomotif memiliki ciri khas yang masing-masingnya berbeda. Salah satunya perusahaan suzuki. Belakangan namanya jarang terdengar di tengah publik. Menurut Divisi Head Sales 2W Suzuki Finance Indonesia mengatakan beberapa waktu ini perusahaan Suzuki mengalami masa sulit.

Menurutnya perusahaan mereka mengalami kesusahan dibidang market. Sehingga nama suzuki dibidang otomotif market terdengar tidak ada suaranya. Menurut Sutarmaji Divisi Head Sales, kesusahan dibidang market Suzuki sudah dirasakan sejak tahun 2009 yang lalu hingga sekarang. Terutama dibidang penjualan Suzuki dimulai sejak tahun 2009nsilam sudah dianggap kritis. Tepat pada peralihan 2014-2015 penjualan suzuki mengalami penurunan yang mencapai 20 hingga 25 persen.

Ada banyak faktor yang juga dapat menyebabkan turunya porsentase penjualan Suzuki. Salah satu alasanya adalah, faktor perusahaan yang tidak konsisten dalam mengeluarkan sebuah produk. Dengan ketidakonsistenan tersebut membuat publik sedikit kecewa. sehingga sudah cukup lama Suzuki tidak mengeluarkan produk yang kompetitif. Hanya itu-itu saja yang kita lihat.

Selain itu absenya perusahaan Suzuki khususnya dibidang motor dari ajang balap yang bergengsi yakni MotoGP menjadi salah satu penyebab merosotnya penjualan Suzuki. Namun, mereka menjanjikan akan kembali ke ajang motor balap tingkat dunia tersebut. Dengan niat yang bulat tersebut, perusahaan Suzuki tengah berupaya keras mengembalikan kejayaan Suzuki, khususnya penjualan sepeda motor.

Mereka sedikit memberiikan rahasia mengenai upaya yang akan segera dilakukan oleh Suzuki akan berusaha mengembalikan jati dirinya, yakni motor-motor untuk balap. Mereka berupaya tidak mengikuti perusahaan lain dalam mengeluarkan produk baru. Mereka berupaya kembali pada DNA yang jati dirinya adalah motor balap. sehingga  keluaran produk  terbaru dan  produk seterusnya yang akan diproduksi oleh Suzuki akan bernuansa balap. Pada sisi lain, Suzuki juga mengikuti dan merancang beberapa kontes balap nasional dan internasional. Salah satunya yang akan diselenggarakan  adalah Satria for Indonesia. Pemenangnya  nanti akan berlibur  ke Sepang, Malaysia dan mengikuti meet and great bersama pembalap Suzuki.

Baca Juga  Pengembangan Kendaraan Listrik Tidak Hanya Bergantung Pada Sumber Daya Alam, Tetapi Juga Sumber Daya Manusia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *