Babak lanjutan semifinal Liga Champions 2014/15 leg kedua kembali digelar pada Rabu (13/5) dini hari. Prediksi Bayern Munchen vs Barcelona jadi perbincangan ramai para penggila bola tanah air. Rencananya SCTV akan menyiarkan laga panas ini secara live dari Allianz-Arena pada pukul 01.45 WIB.

Mampukah pasukan Pep Guardiola membalikkan keadaan? Kekalahan telak tiga gol tanpa balas di Camp Nou membuat langkah FC Hollywood semakin berat, apalagi Barcelona tengah dalam performa apik dan berpeluang besar mengamankan gelar La Liga musim ini.

prediksi bayern munchen vs barcelona
Guardiola dipusingkan absennya Robben & Ribery

Bayern Munchen saat ini tengah mengalami krisis. Usai menelan kekalahan atas Barcelona, Lahm dkk kembali kandas di liga domestik. Secara keseluruhan, pasukan Bavarian kalah tiga kali beruntun di semua kompetisi.

Tak heran bila sejumlah prediksi Bayern Munchen vs Barcelona lebih mengunggulkan tim tamu yang bertandang tanpa beban. “Jika tim cuma fokus mencetak gol, bisa saja kami kembali kalah seperti semifinal Liga Champions tahun lalu,” ungkap Guardiola.

Bayern secara menyakitkan takluk 4-0 di kandang sendiri (Allianz Arena) kala menghadapi Real Madrid di babak semifinal Liga Champions 2013/14. Seakan tak mau mengulangi kesalahan serupa, Pep menghimbau anak asuhnya tetap tenang dan jangan terpengaruh dengan permainan lawan.

Pada laga nanti, Franck Ribery dan Arjen Robben kembali absen. Keduanya juga tak bermain di leg pertama sehingga lini depan Munchen tak bisa mengancam Pique dkk. Selain itu, Pep juga dipusingkan dengan badai cedera yang menimpa Holger Badstuber, David Alaba dan Sebastian Rode.

Berbanding terbalik dengan skuat Barcelona. Pasukan Luis Enrique justu dalam kondisi bugar tanpa satupun pemain cedera. Ivan Rakitic dipastikan bisa kembali memimpin lini tengah setelah disimpan saat laga versus Real Sociedad pekan lalu.

Gawang Neuer kembali menuai ancaman trio MSN, di leg pertama Messi memborong dua gol kemenangan yang disusul Neymar di menit terakhir babak kedua. Prediksi Bayern Munchen vs Barcelona mengunggulkan Messi dkk dengan persentase 45-55.

Berikut Perkiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-3-3): Neuer; Rafinha, Boateng, Benatia, 1Bernat; Thiago, Lahm, Xabi Alonso; Mueller, Lewandowski, Gotze. Pelatih: Pep Guardiola

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Luis Suarez, Neymar. Pelatih: Luis Enrique.