TeknoFlas.com – Tips Cara Menghemat Baterai di Windows 8. Baru saja menggunakan Windows 8 pastinya Anda disibukkan dengan fitur-fitur yang ada didalamnya. Tanpa sadar Anda berjam-jam beraktivitas dengan OS terbaru Windows ini. Bagaimana jika Anda kehabisan baterai saat mengerjakan tugas maupun pekerjaan kantor? Nah, TeknoFlas ada tips untuk menghemat baterai di Windows 8.

Baterai Laptop

Sebenarnya di Windows 8, pengelolaan daya baterai sudah dioptimalkan dan melalui Control Panel, kamu bisa memilih 3 power plan untuk membantu mengatur penggunaan daya pada sistem. Ketiga power plan tersebut adalah Balanced, Powes Saver dan High Performance.

Dikutip dari Jalantikus, berikut tips menghemat baterai sesuai power plan Anda sendiri :

  1. Buka layar Start, ketik Charge battery setting. Setelah itu pilih Settings, klik ikonnya di sebelah kiri untuk membuka layar Power Options.
  2. Kamu akan melihat ketiga Power Plan standar yang telah disediakan Windows. Untuk membuat baru pilih menu Create a power plan.
  3. Beri nama power plan kamu, lalu klik Next.
  4. Layar berikutnya kamu akan dapat mengatur sendiri sesuai dengan aktivitas yang sering kamu lakukan. Contoh kamu dapat menggeser slider pada brightness sehingga layar tidak terlalu terang.
  5. Setelah semua setting selesai, klik Create.
  6. Kamu akan bisa melihat power plan buatan kamu di daftar Power Options, lalu pilih Power Plan tersebut.