Kenali-Negara-Dengan-Kecepatan-Internet-Tercepat-Di-Dunia
Teknoflas.com –
Setiap negara memiliki peringkat kecepatan rata-rata yang berbeda, seperti yang diungkapkan oleh Akamai Technologies selaku penyedia layanan cloud. Pihaknya memberikan daftar catatan kecepatan koneksi internet di dunia pada 2015 ini.
Berikut beberapa negara yang memiliki koneksi tercepat didunia.

  1. Finlandia
    Kecepatan rata-rata internet yang tercatat dalam hitungan Megabyte per detik, mampu memberikan Finlandia berada di posisi ke sepuluh dalam daftar. Kecepatan akses internet negara ini tercatat berada pada 12,1Mbps, meningkat 33 persen di banding pada tahun sebelumnya.
  2. Republic Ceko
    Berada satu tingkat setelah Finlandia, republik Ceko tercatat memiliki koneksi internet dengan akses kecepatan rata-rata sebesar 12,3 persen. Negara ini diklaim mampu meningkatkan akses kecepatan sebesar 8,4 persen dibanding tahun sebelumnya.
  3. Irlandia
    Hampir sama dengan Ceko yang mampu meningkat sebanyak 8,4 persen pada 2015 dibanding tahun sebelumnya, sehingga negara Irlandia tercatat memiliki akses kecepatan rata-rata mencapai 12,3Mbps.
  4. Latvia
    Negara kawasan Baltik wilayah Eropa Utara, Latvia memiliki akses kecepatan yang tercatat mencapai 13Mbps. Akses tersebut juga tercatat meningkat sebanyak 25 persen dibanding tahun sebelumnya.
  5. Belanda
    Negeri Kincir Angin Belanda tercatat memiliki akses kecepatan internet mencapai 14,2Mbps, meningkat sebanyak 15 persen dibanding tahun sebelumnya.
  6. Swiss
    Berada pada daftar ke lima dalam list negara dengan koneksi internet tercepat, Swiss tercatat memiliki akses kecepatan mencapai 14,5 persen. Berbeda sedikit dengan Belanda, namun pemerintahnya mampu meningkatkan kecepatan mencapai 21 persen pada tahun ini, dibandingkan 2014 lalu.
  7. Swedia
    Negara Swedia pada 2015 ini mampu meningkatkan kecepatan akses internet wilayahnya mencapai 34 persen, sehingga memberikan catatan bahwa negara ini mampu menyediakan akses kecepatan mencapai 14,6 Mbps.