Pesan Sang Ibu Mertua Sebelum Meninggal Kepada Umar Lubis

Pesan-Sang-Ibu-Mertua-Sebelum-Meninggal-Kepada-Umar-Lubis
Teknoflas.com –
Rae Sita (lahir di Brisbane, Australia, 1 Juni 1945 – meninggal di Jakarta, 20 Mei 2015 pada umur 69 tahun) adalah seorang pemeran Indonesia. Putri pasangan blasteran ibu asli dari Skotlandia (Jean Duncan) dan ayah dari Wonosobo (R.M. Wachyo) ini menikah dengan Oke F. Supit. Alumni dari Santa Angela tahun 1966 ini terkenal dalam film Cintaku di kampus Biru.

Beliau meninggalkan tiga orang putri, Jenifer Jill Supit, Georgiana Grae Supit dan Ravelra Ruth Supit. Salah satu putri Rae Sita, Ravelra Ruth Supit menikah dengan bintang sinetron, Umar Lubis.

Menantu Rae sita Umar Lubis sempat menceritakan bahwa sebelum meninggal, Rae Sita Supit sempat dirawat di salah satu rumah sakit selama satu bulan. Karena tidak betah, Rae pun meminta untuk kembali ke rumah.

“Mama (Rae Sita) memang sudah empat tahun menderita kanker. Mama sempat dirawat selama satu bulan, tetapi terakhir Mama pengin pulang ke rumah,” kata Umar di rumah duka, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (21/5/2015).

Rae adalah seorang ibu yang selalu memperhatikan anak-anak dan juga cucu-cucunya. Bahkan, dalam kondisi sakit, Rae masih bisa mengingat hal detail dalam keluarga. “Cerita sang menantu Umar Lubis”.

“Setiap ada kesempatan almarhumah selalu mengingatkan ke setiap anak, cucu, keluarga. Mama selalu memberikan pesan sesuai dengan orangnya (karakter) masing-masing,” kenang Umar. “Pesannya keluarga agar rukun. Saling bantu, anak juga harus sopan kepada orangtua”. Jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *