penipuan wedding organizer
Pelaku penipuan wedding organizer (doc/merdeka.com)

Begini Cara Wedding Organizer ‘Wawai Bridal’ Tipu Para Korban

Pihak kepolisian sekali lagi meminta masyarakat agar lebih berhati-hati sebelum menyewa jasa Wedding Organizer (WO), apalagi praktik pelarian uang calon klien kian marak. Kasus terbaru penipuan wedding organizer kembali terjadi dan ramai menghiasi media sosial, kali ini melibatkan Wawai Bride yang dimiliki oleh pasangan suami-istri, Ali Mahmudin dan Bulan Sri Wulan.

Saat ini polisi masih meminta keterangan dari kedua pelaku yang berhasil mengelabui sejumlah korban demi meraup uang ratusan juta rupiah. “Kami masih memeriksa keduanya secara intensif,” ucap Komisaris Polisi Sutarjono saat ditemui wartawan, Minggu (5/24) Sore.

penipuan wedding organizer
Pelaku penipuan wedding organizer (doc/merdeka.com)

Polisi menangkap pasangan tersebut usai menerima sejumlah laporan dugaan penipuan wedding organizer. Ali Mahmudin dan Bulan Sri Wulan diduga melarikan diri usai menerima banyak uang dari calon klien. Usai uang muka dibayarkan dengan nominal tertentu, para calon klien mengaku tak bisa menghubungi salah satu dari pemilik WO.

Sejauh ini ada 6 korban yang melapor ke pihak kepolisian terkait kasus penipuan wedding organizer Wawai Bridal. Polisi sempat memburu pelaku, hingga akhirnya pasangan sejoli itu menyerahkan diri ke Polsek Argomulyo, di Salatiga, Jawa Tengah, pada hari Jumat (22/5).

Mereka akhirnya dijemput dan dibawa oleh tim ke Polsek Cengkareng, tempat para korban melapor. Lalu, bagaimana pelaku bisa menipu sejumlah korban hingga meraup ratusan juta rupiah?

Menurut pengakuan salah seorang korban bernama Ayub, Wawai Bridal menawarkan paket pernikahan murah plus sejumlah bonus menggoda seperti cetak undangan, makanan dan aksesoris.

“Paket yang ditawarkan lebih murah dari pesaing sejenis, trus ada bonus tambahan,” jawab Ayub dan pasangannya saat ditanyai wartawan di Mapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (24/5).

Meski sempat menaruh rasa curiga, Ayub memutuskan untuk membayar jasa sewa senilai Rp 31 juta. Akan tetapi, pemilik Wawai Bridal justru tak bisa dihubungi setelah pelunasan uang muka. Kini rencana pernikahan mereka di Chunagon Restaurant & Function Hall WTC Mangga Dua pada Desember 2015 mendatang terancam gagal.

Baca Juga  Usai Menyerahkan Diri, Pemilik Wawai Bridal Dilarikan ke RS

Hingga kini korban penipuan wedding organizer Wawai Bridal terus berdatangan ke Mapolsek Cengkareng. Menurut keterangan polisi, uang pembayaran korban untuk pernikahan dipakai tersangka untuk mengobati Bulan yang tengah sakit diabetes akut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *