Yuk Intip Aktivitas Rio Dewanto Sebelum Donor Darah

Yu- Intip-Aktivitas-Rio-Dewanto-Sebelum-Donor-Darah
Teknoflas.com –
Rio Dewanto artis yang diaulat menjadi duta nonor darah, ikut menyumbangkan darahnya untuk Palang Merah Indonesia (PMI), di Markas Komando (Mako) Brimob, Sabtu (23/5/2015).

Ia langsung merasakan manfaat dari donor darah tersebut. Meski pengambilan darah ini merupakan pengalaman pertamanya.

“Sekarang saya merasa badan lebih enak, juga pastinya untuk orang yang membutuhkan sangat bermanfaat. Kalau tadi dibilang terlihat lebih segar, mungkin karena efek langsung dari itu,” Ucap Rio Dewanto.

Sebelum melakukan donor darah, Rio Dewanto melakukan berbagai macam ritual. Salah satunya dengan istirahat yang cukup. Ia pun mengurangi makan daging.

“Istirahat harus cukup. Jangan terlalu banyak makan daging sebelum mendonor. Banyakin makan sayur-sayuran,” tambah Rio Dewanto.

Pemain film Filosofi Kopi ini mengaku tak mau menjadi ikon donor darah sebelum dirinya melakukan sendiri. Dan ia berharap aksinya ini bisa menginspirasi orang lain.

“Saya nggak mau muka saya dipajang doang atau muncul di iklan aja. Kegiatan sosial juga harus bisa ikutan. Selain memberikan inspirasi, juga bisa lebih dekat kepada masyarakat. Senang melihatnya, karena antusiasme masyarakat sangat tinggi ternyata,” tandas Rio Dewanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *