Advertisement

Android M Akan Hadir Dengan Fitur Native Fingerprint Authentication

Posted on May 24 2015 - 8:02pm

Android-M-Akan-Hadir-Dengan-Fitur-Native-Fingerprint-Authentication
Teknoflas.com –
Google akan meluncurkan update sistem operasi Android terbarunya di ajang Google I/O yang rencananya akan berlangsung pada akhir Mei mendatang di San Francisco, Amerika Serikat.

Seri terbaru sistem operasi Android ini diberi kode nama Android `M`. Baru-baru ini, rupanya terdengar rumor bahwa Android M akan dibekali fitur terbaru, yakni fitur native fingerprint authentication. Demikian seperti yang dilansir Mashable, Minggu (24/5/2105).

Jumlah smartphone Android yang mendukungi teknologi tersebut nyatanya masih bisa dihitung dengan jari, mulai dari Samsung Galaxy Note 4, Galaxy S6 & S6 Edge, dan HTC One Max. Diprediksi smartphone Android dengan teknologi fingerprint akan banyak hadir di tahun 2015 ini.

Dengan hadirnya fitur fingerprint yang akan disematkan di Android M, nantinya para pengguna Android dapat melakukan log in ke aplikasi yang ter-install tanpa harus memasukkan password terlebih dahulu.

Sensor fingerprint pada awalnya direncanakan hadir di perangkat Nexus 6. Namun terungkap bahwa Google masih memiliki kendala dalam memilih supplier first-class yang akan menjadi penyokong Nexus 6 nantinya.

Selain fingerprint, Android M sebelumnya juga dikabarkan akan menghadirkan dua fitur terbaru, yakni Voice Access dan Nearby. Voice Access akan menyediakan perintah suara pada aplikasi yang dibuat oleh developer pihak ketiga, sehingga nantinya aplikasi-aplikasi yang terdapat pada perangkat dapat dinavigasi hanya dengan suara, tanpa perlu menyentuh layar.

About the Author