Handset-Nexus-Terbaru-Bersistem-Operasi-Android
Teknoflas.com –
Kabarnya handset Nexus terbaru bersistem operasi Android murni dari Google kembali berhembus. Informasi ini menyebutkan keduanya memang telah dipilih Google sebagai mitra untuk melahirkan produk Nexus mendatang. Masing-masing telah mendapat kategori produk dari Google, LG membuat smartphone dan Huawei membuat phablet.

Kali ini, rumor mengungkap informasi bahwa Nexus generasi terbaru akan digarap oleh dua perusahaan, yakni LG dan Huawei.

Adanya informasi tersebut, LG mengembangkan produk dengan kode nama “Angler”. Produk ini mengusung layar sentuh seluas 5,2 inci. Baterai yang disediakan pada handset ini berkapasitas terbilang standar 2700 mAh.

LG masih belum mengungkapkan prosesor yang akan disematkan untuk handset pesanan Google itu. Namun, prosesor Snapdragon 808 dari Qualcomm yang ada di LG G4 diprediksi akan pertimbangkan untuk dipakai di Nexus baru besutannya.

Produk Nexus lainnya ialah buatan Huawei yang mengusung nama kode “Bullhead”. Masuk dalam kategori phablet, handset ini dibekali layar sentuh seluas 5,7 inci.

Seperti dikutip dari laman GSM Arena, handset ini memakai prosesor Snapdragon 810 Qualcomm dengan baterai 3500 mAh. Produk ini diharapkan bakalan lebih “manageable” daripada Motorola Nexus 6.