Berdasarkan pemeriksaan terhadap artis TM terkait kasus bisnis prostitusi artis di bawah asuhan mucikari RA, pihak kepolisian akhirnya menemukan fakta baru. TM – diduga Tyas Mirasih oleh netizen – ternyata mengaku kenal baik dengan RA.

“Fakta baru yang kami temukan, si artis (TM) mengaku kenal RA,” ucap Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Surawan saat ditemui wartawan di ruang kantornya, Kamis (28/5).

artis tm
Artis TM kenal RA?

Seperti diketahui, RA ditangkap oleh tim polisi saat hendak menjual artis inisial AA – diduga Amel Alvi. Biaya sekali kencan yang harus dirogoh oleh calon pelanggan sekitar Rp 80-200 juta belum termasuk sejumlah syarat.

Polisi menambahkan, TM sudah lama ikut bermain di jaringan prostitusi RA. “Iya. Menurut pengakuan saksi (TM), dia sudah lama terlibat dalam bisnis kotor RA,” ungkap AKBP Surawan.

Saat ditanyai profesi dan kedekatan TM dengan RA, polisi masih belum bisa menarik kesimpulan. Namun AKBP Surawan menjamin penyidikan akan terus berlangsung dan bakal memanggil saksi tambahan selain AA dan TM.

“Soal profesi dan kedekatan antara keduanya (TM dan RA), kami belum bisa ambil kesimpulan pasti. Ini masih terus diselidiki lebih mendalam,” ungkapnya.

Sebelumnya Pieter Ell SH selaku kuasa hukum mucikari RA mengaku kecewa dengan pernyataan TM saat ditanyai penyidik. Dia mengaku tak kenal RA dan beralasan bahwa ponselnya hilang.

Namun TM sepertinya tak bisa mengelak lagi karena tim penyidik dari Mapolres Metro Jakarta Selatan sudah memastikan dirinya ikut terlibat. Pihak kepolisian bahkan membeberkan tarif kencan sang artis yang mencapai Rp 80 juta.

“Rekan-rekan wartawan pasti penasaran dengan tarif si TM. Yah sekitar Rp 80 jutaan, pokoknya segitu,” ungkap AKBP Surawan.

Dia menambahkan, TM sudah lama mengetahui kegiatan RA bahkan sering minta job. Pihak kepolisian pun memanggilnya karena masuk ke dalam daftar.

Sang mucikari kelas atas, RA, saat ini tengah memohon penangguhan penahanan. RA kabarnya punya 200 daftar PSK yang berasal dari profesi model dan artis dengan tarif fantastis, mulai dari puluhan hingga jutaan rupiah.

Netizen pun menduga TM adalah Tyas Mirasih usai Pieter Ell menyebut ciri-ciri saksi berupa seorang artis terkenal, sering main FTV dan mantan pacarnya baru saja menikah. (Baca: Identitas Artis TM Sudah Diketahui, Ini Dia Orangnya)