Nama ‘Lia Eden’ mungkin tak terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Beberapa tahun silam, pemimpin sekte yang mengaku titisan Rasul itu sempat ditangkap atas tuduhan penistaan agama. Setelah bebas dari penjara, dia kembali membuat kehebohan di tengah masyarakat.

Lia mengirim ‘surat cinta’ yang menyanjung kinerja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta. Wanita yang bernama asli Lia Aminuddin itu mengaku diutus oleh Tuhan untuk mengangkat Ahok sebagai Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

lia eden
Lia Eden beserta pengikutnya (doc/tribunnews.com)

“Saat ini tak ada tokoh lain di Indonesia selain Ahok yang layak jadi presiden, tentu selain Jokowi. Kalian harus yakin itu,” tulis Lia Eden dalam surat yang dikirim ke perwakilan Ahok, Kamis (28/5) malam.

Dalam sejumlah lembaran surat beraroma melati, Lia memuji Ahok sebagai seorang pemimpin yang tegas, cerdas dan bisa dipercaya. Dia menyebut eks wakil gubernur Jakarta itu bisa menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan.

Lia juga mengklaim Ahok sebagai reinkarnasi Sun Go Kong dan Hanoman, dua sosok kera sakti yang mengemban tugas mulia untuk menyelamatkan dunia dari tumpukan dosa.

Selain melontarkan pujian, Lia Eden juga memprediksi terjadinya gempa dahsyat di Ibukota Jakarta pada akhir Mei 2015 nanti. Dia sudah menyampaikan pesan itu ke dalam surat yang dikirimkan kepada Ahok

Lalu, bagaimana reaksi orang nomer satu DKI Jakarta tersebut? Ahok mengaku tak mau menanggapi pujian, pernyataan dan prediksi Lia Eden.

“Dia itu sudah kirim surat ke saya, ngaku-ngaku utusan roh kudus lah. Macem-macem pokoknya. Aduh mendingan gak usah mikirin itu, bakalan pusing,” jawab Ahok saat ditanyai wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/5).

Ahok mengaku enggan mempercayai semua ucapan Lia Eden lantaran takut terhipnotis jadi salah satu pengikut sekte aliran sesat itu.

“Dia bilang akhir Mei ini bakalan ada musibah. Saya ngga mau baca habis tuh surat, nanti bakal jadi pengikutnya,” ucap Ahok sambil tertawa.

Nama Lia Eden mulai menghiasi sejumlah media usai hebohnya pemberitaan soal suara terompet dari langit yang terjadi di sejumlah negara dunia. (Baca: Heboh! Muncul Suara Terompet Dari Langit Pertanda Kiamat)

Ternyata bukan hanya Ahok saja yang menerima ‘surat cinta’, dia juga mengirim surat imbauan kepada Presiden Joko Widodo, Presiden Barack Obama dan NASA.