eos-5ds

Teknoflas.com – Dua kamera DSLR andalan terbaru dari Canon kini telah secara resmi diperkenalkan ke tanah air. Dua kamera tersebut adalah EOS 5Ds dan 5DSR. Kedua kamera ini pun ditujukan untuk segmen profesional dan mengandalkan sensor 50,6MP.

Untuk bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi, kedua kamera ini pun tak hanya mengandalkan sensor beresolusi tinggi. Kamera full frame ini dilengkapi dengan prosesor image Dual DIGIC 6 yang memungkinkan kamera ini untuk menghasilkan gambar tajam. Selain itu, kamera ini juga mampu memotret dengan kecepatan 5fps pada resolusi penuh.

Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Mirror Vibration Control System. Teknologi ini pun berguna untuk mengurangi adanya gambar blur yang terjadi akibat adanya goncangan. Lebih lanjut, kedua kamera ini juga dilengkapi dengan sistem AF 61-titik fokus serta dilengkapi sistem EOS iTR yang memungkinkan kamera fokus meski digunakan untuk memotret objek bergerak.

Keuntungan lainnya dari kedua kamera ini adalah pada sarana penyimpanannya. Pengguna kamera ini pun bisa memilih untuk memakai compact flash atau SD card. Mengenai harganya EOS 5Ds dipatok seharga 55 juta, sementara 5DSR dibanderol sebesar 58 juta rupiah. Tentunya harga tersebut adalah harga body only.