Penyanyi rapper legendaris Indonesia, Iwa K, baru saja menikahi wanita cantik yang terpaut beda usia 19 tahun, Wikan Resminingtyas pada hari Minggu, (31/5) kemarin. Untuk menyambut hari besar pernikahan, keduanya mengaku telah melakukan sejumlah persiapan sejak Desember 2014.

Meski Iwa dan Wikan selisih usia 19 tahun, ternyata tak menghalangi mereka untuk saling jatuh cinta dan berlanjut ke pernikahan. “Ya persiapan yang dilakukan sama kayak orang lain. Gaun resepsi dibuat sendiri, dibantuin ama sahabatku Asri Welas. Makasi yah Asri,” ucap Iwa K usai acara resepsi pernikahan di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Tangerang Selatan, Minggu (31/5).

foto iwa k dan wikan
Foto Iwa K dan Wikan (doc/liputan6.com)

Meski mempelai pria memakai baju ada Sunda, namun penampilan Iwa justru terlihat unik. Baju khas provinsi Jawa Barat itu dipadukan sneaker casual, jenis sepatu favorit Iwa K. (Baca: Iwa K Resmi Nikahi Wikan Meski Beda Usia 19 Tahun)

“Yang bikin gue semangat dan seneng, Asri ngebolehin gue pake sepatu sneakers. Wikan juga ngga keberatan tuh,” ungkapnya.

Tak seperti busana adat lainnya yang identik dengan kain, Iwa K lebih suka memakai celana. Intinya, penyanyi rapper ini ingin resepsi pernikahan yang membuatnya nyaman dan gampang bergerak bebas.

“Jadi berasa nyaman aja. Kata Asri ini sih celana, cuman bahannya dari kain. Konsep resepsi ini kan lebih hip-hop ala RnB. Kalau pakai kain ntar malah melorot, jadi mendingan celana deh,” ungkapnya dengan tawa canda.

Yang membuat resepsi pernikahan Iwa K dan Wikan berlangsung unik yaitu keduanya di bawa ke lokasi resepsi dengan kendaraan klasik Chevrolet Impala produksi tahun 1967. Ternyata mobil yang disopiri oleh Yuke Dewa itu memberi makna tersendiri bagi sang pengantin pria.

“Gue emang suka ama mobil ini, ada sentuhan vintage. Bukan berarti milih yang mahal, tapi konsep priceless-nya. Inilah yang menggambarkan hubungan gue sama Wikan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pernikahan Iwa K dengan Wikan Resminingtyas menjadi yang kedua bagi rapper beken tahun 90-an ini. Sebelumnya, ia sempat membina rumah tangga dengan Selfi Nafilah atau akrab dipanggil Selfi KDI – penyanyi dangdut jebolan acara TV. Sayangnya, jalinan pernikahan yang dibina dari tahun 2007 itu harus kandas di tengah jalan. Keduanya memutuskan bercerai pada 2012 walaupun telah dikaruniai seorang anak.