012459600_1433225119-Huawei-P8-1

Teknoflas.com- Huawei P8 telah dirilis untuk pertama kalinya pada April 2015 lalu di London, Inggris. Menyusul London, smartphone teranyar pabrikan asal China itu kini diluncurkan untuk pasar South Pacific di Singapura, Selasa (2/6/2015).

Menurut Marketing Director Huawei Consumer Indonesia, Ellen Angerani Gunawan, ada 2 teknologi andalan yang disematkan dalam P8. Salah satunya adalah fitur perintah suara yang dapat menjawab panggilan sang pengguna ketika P8 hilang dari genggaman.

“Kita dapat panggil P8 ketika lupa menaruhnya di mana. Panggilannya pun bisa apa saja sesuai kemauan kita dengan terlebih dahulu kita rekam, misalnya kita memanggil dia ‘Grace where are you?’ Maka P8 akan menjawabnya, ‘I’m here’,” ujar Ellen.

Di teknologi kamera utama bersensor 13 megapiksel (MP). Kamera P8 ini mampu menangkap gambar dalam kondisi cahaya minim.

Keunggulan kamera itu dimaksimalkan dengan adanya mode ‘Super Night’ yang terintegrasi dalam software kamera untuk mengoptimalkan kualitas gambar yang diambil pada malam hari. Bahkan, Kamera P8 juga memiliki mode ‘Light Painting’ yang mampu menangkap kualitas foto sekelas profesional.

“Mode ini mampu menangkap aliran cahaya yang bergerak menjadi sebuah foto yang artistik,” Ungkap Ellen