Beritabola.com-074510_barca

Teknoflas.com – Turin – Juventus dituntut bermain tenang dan tanpa kecemasan menatap Barcelona di final Liga Champions. Sang allenatore, Massimiliano Allegri, juga menegaskan perlunya bermain cerdas menghadapi Lionel Messi.

Tak perlu khawatir dan cemas menghadapi Barca meski sang lawan sangat diunggulkan. Pelatih 47 tahun itu percaya timnya bisa memberikan sengatan-sengatan terhadap anak asuh Luis Enrique.

Soal Messi, Allegri mengindikasikan tidak akan menugaskan satu pemain khusus untuk menjaga penyerang asal Argentina itu. Dia yakin untuk bisa meredam bintang Blaugrana itu butuh upaya kolektif.

“Me-marking Lionel Messi saat dia bergerak itu tugas yang hampir mustahil. Kami harus bermain cerdas dalam bermain di sekitarnya,” katanya di situs resmi UEFA.

“Kami tahu kami punya sejumlah periode apik di pertandingan. Kami harus tenang dan jangan sampai membiarkan kecemasan menyelimuti kami.”

“Musim ini akan tercatat dalam sejarah. Tidak sering sebuah tim mencapai titik ini di tiga kompetisi terpisah.”

“Ada nuansa yang bagus di skuat dengan hanya lima hari tersisa. Mari kita lihat apakah kami mampu membuat musim ini lebih luar biasa lagi, Jelas Allegri.

Baik Juve dan Barca sama-sama sudah mengoleksi dua gelar domestik. Pemenang di laga final nanti bakal memastikan diri menutup musim 2014/2015 dengan treble.