Akhirnya Bruce Jenner resmi memperkenalkan dirinya sebagai seorang wanita transgender yang bernama Caitlyn. Dia pun memperoleh kesempatan untuk tampil di halaman depan majalah Vanity Fair edisi Juli 2015.

Menurut Buzz Bissinger, penulis profil Bruce ‘Caitlyn Jenner’, butuh waktu setidaknya tiga bulan untuk merampungkan semua tulisan tentang ayah tiri Kim Kardashian itu. Hasilnya adalah sejumlah foto eksklusif dan artikel panjang sebanyak 22 halaman. (Baca: Inikah Penyebab Bruce Jenner Jadi Seorang Transgender)

bruce jenner
fakta bruce jenner (doc/salon.com)

Lalu, fakta-fakta apa saja yang berhasil diungkap dari mantan atlet olimpiade itu?

1. Berawal di tahun 1980-an

Ternyata usaha Bruce Jenner menjadi seorang wanita sudah mulai dilakoni sejak tahun 1980-an. Demi memperoleh dada besar layaknya seorang wanita, ia pun mengkonsumsi hormon tertentu. Tak hanya itu saja, dia pun mengikuti terapi elektrolisis demi menghentikan pertumbuhan bulu dan rambut di wajah.

2. Kepribadian ganda

Sebelum memutuskan diri menjadi seorang wanita transgender, Bruce sudah gemar memakai nama perempuan dan sering berganti-ganti. Berdasarkan tulisan Buzz Bissinger, ternyata Bruce sempat terpikir pergi ke Denmark lalu kembali ke rumah sebagai orang baru yang bernama Heather. Dia ingin melakukan itu di depan empat anaknya, yakni Brody, Brandon, Burt dan Cassandra.

3. Menjalani operasi

Orang-orang sempat mengira Bruce sudah menjalani operasi kelamin. Padahal dia (Caitlyn jenner) baru mengikuti operasi wajah agar terlebih lebih ‘wanita’. Operasi tersebut fokus pada wajah dan hidung, termasuk memangkas jakun di leher. Dia juga melakukan operasi payudara agar sosok ‘Caitlyn’ semakin sempurna. Bruce mengaku sempat ketakutan dan menyesali perbuatannya, namun semua itu hanya berlangsung 15 detik saja.

4. Pesta bareng cewek

Bruce Jenner punya kebiasaan seru bersama anak-anak perempuannya. Dia sering mengadakan acara “Malam Para Wanita”, menikmati waktu bersama semua putrinya dan mengundang para sahabat wanita. Dalam pesta itu, Bruce ‘Caitlyn’ Jenner mengenakan pakaian wanita dan merasa cantik bagaikan kaum hawa.

Acara ini lebih mirip ajang nge-rumpi atau arisan. Mereka menikmati sajian makanan, minum wine dan membicarakan banyak hal, mulai dari yang ringan hingga serius. Di acara “Malam Para Wanita” itu, Cassandra (putri sulung Bruce Jenner) melihat sang ayah kandung untuk pertama kalinya berdandan sebagai Caitlyn Jenner.