Tak disangka, popularitas ayah tiri Kim Kardashian, Bruce Jenner, kian meroket dalam beberapa hari belakangan. Semua berawal dari keputusan sang mantan atlit olimpiade itu untuk mengubah jati dirinya sebagai seorang wanita bernama Caitlyn.

Tak hanya itu saja, Caitlyn Jenner alias Bruce juga tampil di halaman depan majalah Vanity Fair edisi Juli 2015. Tak ada lagi tubuh kekar ataupun wajah pria, dia tampil layaknya kaum hawa sesungguhnya. (Baca: Alasan Bruce Jenner Pilih ‘Caitlyn’ Sebagai Nama Barunya)

twitter bruce jenner
@Caitlyn_Jenner, twitter Bruce ‘Caitlyn’ Jenner (doc/etonline.com)

Bruce juga membuat akun twitter baru bernama ‘Caitlyn Jenner’ yang dalam waktu singkat mendapat banyak follower atau pengikut. Bahkan menurut laporan situs Metro, Caitlyn sukses mengalahkan rekor Barack Obama – Presiden Amerika Serikat – sebagai orang tercepat di dunia maya yang memperoleh satu juta follower di Twitter.

Caitlyn Jenner hanya butuh waktu sekitar empat jam untuk mendapatkan 1 juta follower, sedangkan Presiden Obama perlu waktu lebih banyak, yakni sekitar lima jam. Sementara itu, pemeran Iron Man di Avengers: Age of Ultron, Robert Downey Jr, butuh waktu sekitar 23 jam dan 22 menit untuk memperoleh sejuta follower.

Lalu, apa yang dituliskan @Caitlyn_Jenner sebagai kicauan pertamanya? Dia lebih banyak menceritakan kisah pemotretan dirinya untuk halaman depan majalah Vanity Fair, dimana ia mengenakan busana warna putih dan memperlihatkan keseksiannya.

Caitlyn juga berkicau,”Aku sangat bahagia usai berjuang cukup lama untuk hidup dengan jati diri saya yang asli”.

“Selamat datang Caitlyn. Tak sabar menanti dirimu untuk dikenal dunia,” tulis Bruce via akun @Caitlyn_Jenner.

Seperti diketahui, Bruce Jenner mulai berani mengubah dirinya sebagai seorang ‘wanita’ usai mengikuti serial Transparent, yakni sebuah tayangan judul drama TV yang menceritakan kehidupan kaum transgender.

Ternyata karakter Maura Pfefferman – diperankan apik oleh Jeffrey Tambor – menginspirasi Bruce untuk berani menyatakan jati diri yang sebenarnya kepada keluarga, sahabat dan publik.

Lalu, apa arti nama ‘Caitlyn’? Dalam kosa kata bahasa Irlandia, ‘Caitlin’ berarti sesuatu yang murni. Bisa dikatakan bahwa nama itu mewakili kata hati Bruce Jenner yang sebenarnya. Selama ini ia kerap mengabaikan ucapan kata hati yang terpenjara di dalam tubuh seorang pria berbadan atletis nan tampan.