Pieter Ell – kuasa hukum mucikari RA – kembali membocorkan inisial baru yang terlibat praktik prostitusi artis. Tak tanggung-tanggung, sang pengacara langsung memberitahukan ciri-ciri dari artis inisial SB kepada media.

Menurutnya, nama sang artis cukup dikenal oleh masyarakat dan aktif menjadi seorang penyanyi.

artis inisial sb
Pieter Ell ungkap artis inisial sb (doc/kompas.com)

“Dia itu lagi eksis sebagai penyanyi. Saya kasih tahu yah ciri-cirinya. Dia itu perempuan, artis, usia di bawah 30 tahun dan sering nongol di TV. Pastinya dia belum pernah main di film layar lebar,” ucapnya kepada rekan wartawan dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (2/6).

Pieter menambahkan, saat ini SB menjadi penyanyi yang tengah digemari. Selain itu, dia tengah hamil. “Iya, kondisinya saat ini lagi mengandung. Kalian para wartawan pasti lebih tahu dong soal ginian,” ucapnya sambil tersenyum.

Berdasarkan penjabaran ciri-ciri di atas, siapakah artis inisial SB? Sejumlah nama mulai bergaung di kalangan wartawan, bahkan media sosial. Lalu, berapa tarif SB yang terlibat dalam jaringan prostitusi artis milik RA?

Pieter mengatakan, calon klien yang ingin berkencan dengan sang artis harus menyiapkan dana setidaknya Rp 50 juta. Tarif itu ditetapkan langsung oleh SB, bukan RA. Keduanya pun menerapkan sistem bagi hasil, namun besaran nilai ditetapkan langsung oleh sang artis.

“Jadi RA itu tidak pernah menetapkan tarif kencan. Dia hanya ditanya angka bagi hasil tarif kencan,” ucapnya.

Menurut pengakuan Pieter, artis inisial SB dan mucikari RA sudah menjalin tali pertemanan selama 2,5 tahun. Bahkan sang artis sering meminta RA mencarikan pelanggan.

Hingga kini, mucikari prostitusi artis RA masih mendekam di balik jeruji besi Polres Metro Jakarta Selatan. Pada awal Mei silam, dia tertangkap tangan oleh pihak kepolisian saat menjajakan salah satu artis binaannya yang berinisial AA di sebuah hotel berbintang kawasan Jakarta Selatan.

RA terancam pasal 296 dan 506 KUHP tentang Pelacuran Wanita. Mantan perias artis itu bakal mendekam di penjara dengan hukuman 1 tahun 4 bulan. Beberapa waktu lalu, polisi juga telah memeriksa artis TM. (Baca: Identitas Artis TM Sudah Diketahui, Ini Dia Orangnya)

Lalu, siapa saja pelanggan atau pengguna artis inisial SB? Pieter Ell menyebut sejumlah anggota parlemen dan pengusaha, namun ia enggan membeberkan satu nama pun. Konon sang artis hampir dijadikan istri siri, tetapi batal karena beda keyakinan.