Pieter Ell – kuasa hukum tersangka mucikari RA – kembali membeberkan nama baru, yakni artis inisial SB. Bahkan sang artis seringkali menyuruh RA mencarikan pelanggan untuknya.

Menurut pengakuan RA kepada Pieter, SB yang terlibat praktik prostitusi artis itu sudah mempunyai pelanggan tetap, yakni seorang pengusaha yang pernah ingin menikahinya. Sang artis bahkan sudah mendapatkan hadiah mewah berupa mobil dan rumah.

artis inisial sb
Pieter sebut artis SB terima hadiah (doc/detik.com)

Pieter meyakini bahwa jam terbang SB di dunia prostitusi sudah berlangsung lama. Sang artis sudah menjalin tali pertemanan dengan RA dalam 2 tahun terakhir dan kini tengah mengandung (hamil). Masih menurut pengakuan RA kepada Pieter, SB sudah punya banyak pelanggan dari sejumlah kalangan atas, mulai dari pengusaha, pejabat hingga anggota dewan. (Baca: Anggota Dewan Aktif Jadi Pelanggan Setia Artis Inisial SB)

“Kata si RA, ada salah satu pelanggan SB yang serius ingin meminangnya sebagai istri. Mereka bahkan sudah begitu dekat, SB pun diberi hadiah berupa rumah dan mobil mewah,” ucap Pieter Ell saat ditemui sekitar kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Sayang sekali pernikahan urung terjadi lantaran perbedaan keyakinan agama. “Pernikahan terpaksa batal karena perbedaan agama. Sang pengusaha menganut agama lain, non Muslim,” ungkapnya.

Pieter pun enggan membeberkan inisial sang pengusaha. “Pokoknya dia itu pengusaha, jadi saya nggak kasih inisial nama. Robbi kan waktu itu cuman nanya. Jadi privasi orang enggan kita beberkan.”

Kemunculan artis SB sekaligus melengkapi daftar saksi yang sudah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, yakni AA dan TM. Pieter mengatakan masih banyak artis yang memakai perantara RA untuk dicarikan pelanggan. Sayangnya dia tidak tahu jumlah pasti yang akan dipanggil oleh tim penyidik.

Sebelumnya sang kuasa hukum sempat membocorkan ciri-ciri SB yang berprofesi sebagai penyanyi dan sering nongol di TV. Hingga kini pihak penyidik belum memanggilnya untuk dimintai keterangan.

Sementara RA saat ini mendekam di balik jeruji usai terbukti melanggar pasal 296 dan 506 KUHP tentang Pelacuran Wanita. Dia pun terancam tinggal di penjara selama 1 tahun 4 bulan. RA ditangkap oleh pihak penyidik saat menjajakan artis AA di sebuah hotel berbintang pada awal Mei lalu.