Hoiberg-Akui-Komposisi-Skuad-Bulls
Teknoflas.com –
Dalam langkah pertamanya sebagai pelatih, Hoiberg mengaku dengan komposisi skuad yang dimiliki Bulls saat ini. Fred Hoiberg telah didaulat untuk meneruskan tongkat kepelatihan di Chicago Bulls yang sebelumnya dimiliki Tom Thibodeau.

Hoiberg didatangkan manajemen Bulls setelah sebelumnya melatih tim yang berlaga di NCAA yakni Iowa State University, selama lima musim (2010-2015). Pelatih berusia 42 tahun itu diboyong dengan mahar sebesar USD25 juta atau sekira Rp332 miliar dan diberikan kontrak untuk lima tahun ke depan.

“Saya suka melihat daftar nama yang ada di dalam tim ini. Tentu saja saya menyukainya. Saya suka fleksibilitas yang ada di dalam para pemain dan perbedaan line up yang dapat kami mainkan,” puji Hoiberg, seperti yang diberitakan Sportsmole, Kamis (4/6/2015).

Mantan pemain Indiana Pacers itu menilai komposisi skuad Bulls saat ini memungkinkannya untuk bermain dengan berbagai jenis skema permainan. Tidak hanya itu, skuad juga diisi oleh nama-nama pemain veteran yang akan membantu para pemain yang lebih muda.

Hoiberg sejatinya bukan wajah baru bagi Bulls. Semasa kariernya sebagai pemain NBA, ia pernah membela tim yang bermarkas di United Center Chicago itu selama empat musim yakni dari 1999 hingga 2003. Beban Hoiberg di Bulls cukup berat, mengingat ini adalah pertama kalinya ia melatih tim yang bermain di kompetisi NBA.