Bukan-Botol-Minum-Biasa,-Botol-Ini-Bisa
Teknoflas.com-
Dalam sehari, manusia diharuskan untuk minum air setidaknya delapan (8) gelas. Jumlah ini sebenarnya tidak mutlak, tergantung dari kondisi tubuh masing-masing.

Air mineral tidak hanya dapat menghilangkan dahaga dan dehidrasi, namun juga dapat menetralisir racun, membantu menurunkan berat badan, menjaga daya tahan tubuh serta kulit dan masih banyak lagi.

Jika Anda adalah orang yang suka sekali minum air, dan biasa membawa mjnum ketika bepergian maka anda dapat mencoba salah satu produk botol minum yang dirilis lewat kampanye Kickstarter oleh perusahaan botol minum yang juga bergerak di bidang teknologi, Hidrate.

Botol minum bernama HidrateMe ini bukan botol minum biasa. Botol canggih ini dilengkapi sensor stick, yang secara otomatis dapat melakukan tracking berapa banyak air yang Anda minum sepanjang hari, sehingga mencegah Anda dari dehidrasi.

Botol HidrateMe memiliki bobot 24 ons (atau sekitar 710 ml). Botol berdesain stylish ini dirancang menggunakan material plastik Tritan dan bebas dari unsur kimia BPA (Bisphenol A), sehingga aman digunakan dan di-refill secara terus menerus. Botol ini juga aman dicuci menggunakan sabun cuci dan tidak menyisakan bekas bau sabun seperti ketika mencuci botol minum pada umumnya.

Tak hanya itu, untuk memperlancar proses seberapa banyak konsumsi air mineral Anda, HidrateMe pun meluncurkan aplikasi gratis untuk iOS dan Android untuk membantu Anda melihat sejauh mana konsumsi air mineral yang telah Anda lakukan.

Menariknya, laman Ubergizmo yang dikutip Jumat (4/6/2015) melansir bahwa jika jumlah air mineral yang Anda minum masih kurang, botol air ini akan langsung memijarkan cahaya.

Uniknya, meski memiliki teknologi pijar cahaya langsung dari botolnya, pihak Hidrate mengungkap bahwa Anda tidak perlu melakukan recharge agar botol ini dapat terus mengeluarkan cahaya. Botol ini menggunakan tenaga baterai dan dijual di toko secara terpisah. Baterai HidrateMe diklaim dapat bertahan selama satu tahun.

HidrateMe sudah memulai kampanyenya di Kickstarter sejak 1 Juni 2015 lalu. Sejauh ini perusahaan botol minum tersebut telah meraup pencapaian US$ 49.000 atau sekitar Rp 640 jutaan dari targetnya sebesar US% 35.000.