Masyarakat Indonesia tengah menikmati layanan jual beli online dengan bantuan situs pihak ketiga. Beragam produk bisa diperoleh dengan harga menarik, bahkan penetapan harga jauh lebih murah daripada toko yang ada di mall atau swalayan. Sayangnya, sejumlah oknum nakal masih berbuat curang dan melakukan penipuan.

situs jual beli online terpercaya di indonesia
Ada 6 situs jual beli online terpercaya di indonesia

Agar tidak kecewa dan kapok berbelanja lewat internet, kunjungi saja situs jual beli online terpercaya di Indonesia berikut ini!

1. Zalora Indonesia

Cari produk fashion berkualitas? Zalora jadi pilihan tepat untuk menemukan beragam produk dari merek ternama, mulai dari lokal hingga internasional. Zalora ikut meramaikan pangsa pasar internet Indonesia sejak 2012 silam, yang mana merupakan cabang dari Zalando, situs belanja online terbesar di Eropa. Uniknya, Zalando merupakan salah satu anak perusahaan Rocket Internet yang juga membawahi Lazada.

2. Lazada Indonesia

Bisa dibilang sebagai saudara dekat dari Zalora, apalagi pertama kali menghiasi pangsa pasar sejak tahun 2012 silam. Di situs ini, pengunjung bisa membeli sejumlah kebutuhan dari produk kecantikan, alat kesehatan, mainan anak, buku hingga elektronik. Hebatnya lagi, Lazada sering mengadakan flash sale dengan tawaran harga menggoda.

3. Bhinneka

Situs jual beli online terpercaya di Indonesia yang bergerak di bidang penjualan perangkat teknologi atau IT. Selain fokus pada penjualan online, Bhinneka juga memiliki sejumlah toko offline di kawasan Jakarta. Saat ini Bhineka.com melayani lebih dari 400 transaksi setiap harinya.

4. OLX Indonesia

Di pasar internasional, OLX sudah lama berdiri sejak tahun 2006 silam, namun baru masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2014 usai mengakuisisi Tokobagus.com dan Berniaga.com. Pada akhirnya OLX.co.id resmi mengudara di jaringan internet pada Februari 2015 silam.

5. Tokopedia

Situs jual beli online terpercaya di Indonesia yang didirikan oleh dua anak bangsa, William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison. Situs ini mulai beroperasi pada Agustus 2009 silam. Dalam waktu beberapa tahun saja, Tokopedia sukses tercatat sebagai situs marketplace online yang paling ramai kunjungan.

6. Bukalapak

Inilah salah satu situs jual beli online terpercaya di indonesia dengan pertumbuhan sangat pesat. Sejak resmi meluncur pada Januari 2010, kini Bukalapak sudah memiliki 190 ribu penjual. Angka itu mengalahkan situs jual beli lainnya yang ada di Indonesia. Tak heran bila bukalapak termasuk salah satu prospek paling menjanjikan.