EA Sports telah resmi mengumumkan bakal mengusung tim kesebelasan wanita di game FIFA 16. Dalam waktu singkat, berita itu langsung menyebar ke seluruh penjuru dunia dan memperoleh banyak tanggapan dari penggemar setia game sepakbola terpopuler itu.

Inilah untuk pertama kalinya EA Sports menghadirkan sejumlah tim kesebelasan wanita di game andalan buatan mereka. Ternyata keputusan itu dilakukan karena pamor sepakbola wanita dianggap tidak kalah dari sepakbola pria. Kini sejumlah penggemar setia sudah tak sabar ingin memainkan FIFA 16. (Baca: Unik, FIFA 16 Hadirkan Tim Kesebelasan Wanita)

FIFA 16
Reaksi penggemar FIFA 16 (doc/womenssoccerunited.com)

Akan tetapi, fitur baru ini ternyata tak disukai oleh sejumlah penggemar game FIFA. Mereka punya pandangan berbeda mengenai berita tersebut, tampak tak gembira dan cenderung mengejek keputusan EA Sports.

Menurut rencana, game ini akan segera meluncur pada 22 September 2015 di Amerika Serikat, kemudian menyusul di Eropa dan sejumlah negara Asia. Berikut ini sejumlah reaksi penggemar setia FIFA terkait fitur tim kesebelasan wanita seperti dilansir laman Metro:

“Senang banget ada tim kesebelasan wanita di FIFA 16. Meski tidak sempurna, tapi itu permulaan yang baik.” — LdS (@LdotSouthern) May 28, 2015.

“FIFA 16 melakukan pekerjaan hebat memasukkan tim wanita di game. Semua game olahraga seharusnya punya tim wanita juga.” — iKurizu (@iKurizu) May 28, 2015.

“Keren banget FIFA 16 akhirnya menyertakan tim kesebelasan wanita ke dalam game. Tak ada alasan untuk tidak menyertakan mereka ke dalam game.” — J23 (@jsherm23) May 28, 2015.

“Kenapa harus memasukkan tim kesebelasan wanita ke FIFA 16. Apa kata dunia!! Menyedihkan! @EASPORTSFIFA.” — Tyler Smith (@Tyl3r_Smith) May 28, 2015.

“Bermain sebagai wanita di FIFA 16. Kenapa saya harus lakukan itu? — Matt Hummels (@deathsiren17) May 28, 2015.

Terlepas dari respon positif ataupun negatif, kehadiran tim kesebelasan wanita akan membuat game FIFA 16 jadi lebih menarik dan unik saat dimainkan, demikian ucapan David Rutter selaku Vice President dan General Manager EA Sports. Gamer bisa merasakan pengalaman main yang berbeda dari sebelumnya dan dijamin seru. Tak sabar memainkannya? Pastikan komputer atau laptop anda memenuhi persyaratan minimum spesifikasi.