agusprayogobendera

Teknoflas.com – Agus Prayogo meraih medali emas Atletik nomor lari 10.000 meter putra di SEA Games 2015, Rabu (10/6/2015). Ia pun melunasi kegagalannya meraih emas di nomor 5.000 meter, Selasa (9/6) kemarin.

Bertanding di Stadion Nasional Singapura pada Rabu (10/6), Ag‎us berhasil menjadi yang pertama usai membukukan waktu 29 menit 41,56 detik. Ia mengungguli pelari Thailand Boonthung Srisung yang meraih perak dan atlet Myanmar san Naing yang dapat perunggu.

Bagi Agus kemenangan ini adalah sebagai bentuk “balas dendam” dari hasil nomor perlombaan 5.000 meter kemarin, ketika ia harus puas dengan medali perak setelah kalah dari Nguyen Van Lai asal Vietnam.

“Iya betul (balas dendam) karena di speed terakhir (5.000 meter) kalah. Memang keunggulan dia di bagian-bagian lap terakhir. Makanya hari ini sebagai pelajaran dan langsung balap dia,” kata Agus.

“Prinsip saya kalau kalah, kalah sekalian, atau menang. Dan saya selalu kalah cepat dengan dia. Keuntungan buat saya adalah karena dia tidak mungkin cukup recovery satu hari makanya saya balap. Makanya tadi lima lap terakhir kecepatan saya tambah dan berhasil menjauh dari dia,” lanjutnya mengomentari hasil dari Nguyen Van Lai yang di nomor 10.000 meter ini cuma finis keenam.

“Personal best saya di 29 menit 25 detik waktu Asian Games 2010. Tapi memang tidak ada target khusus untuk catatan waktu karena di Singapura kelembapannya cukup tinggi dan cukup mengganggu. Makanya mengakalinya dengan memanfaatkan waktu dengan istirahat, tidak jalan-jalan, dan makan yang banyak.”