Intip-Suasana-Prosesi-Nikah-Putra-Jokowi

Teknoflas.com – Pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda akhirnya digelar juga pada hari ini, Kamis (11/6) pagi. Kini, pasangan yang telah menjalin hubungan selama lima tahun itu akhirnya resmi menjadi suami istri.

Momen pernikahan ini memang sangat unik karena dilakukan dengan adat Jawa yang cukup rumit dan panjang. Seolah belum cukup memberikan kejutan, Selvi dan Gibran masih menyuguhkan pemandangang teatrikal menjelang akad nikah.

Selvi tiba di Graha Saba sekitar pukul 08.00 pagi dengan diantar rombongan berpakaian tradisional. Uniknya, Selvi dan kedua orang tuanya datang dengan diantar dua andong yang masing-masing ditarik dua kuda.

Kuda yang mengantar Selvi ternyata punya nama yang sangat unik, yaitu Putri Istana dan Aura. Sedangkan kedua orang tua Selvi diantar naik andong yang ditarik kuda bernama Agustin dan Srikandi.

Sekitar setengah jam kemudian, Gibran datang bersama rombongan dengan berjalan kaki. Selain diantar kelompok berpakaian teatrikal, ada beberapa anggota rombongan yang memainkan gamelan sepanjang jalan.

Baik Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda sama-sama mengenakan busana penganten warna putih. Uniknya, Gibran memadukan beskap yang dikenakannya dengan dasi kupu-kupu.