Inter dilaporkan semakin dekat merekrut winger lincah Wolfsburg, Ivan Perisic. Pemain timnas Kroasia itu sudah lama dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Nerazzurri, namun pelatih Roberto Mancini justru menyebut timnya agak sulit merekrut karena banyak klub yang berminat.

“Ivan Perisic? Dia itu pemain hebat dan diincar oleh sejumlah tim beken Eropa. Wolfsburg tak perlu menjualnya ke klub manapun bila mau berprestasi di kompetisi Eropa musim depan,” ucap Mancini.

Ivan Perisic
Ivan Perisic ke Inter (doc/skysports.com)

Namun menurut laporan Sky, Inter semakin dekat menyelesaikan kesepakatan kontrak pemain berusia 26 tahun itu dan kabarnya sudah menyetujui mahar transfer dengan klub Bundesliga tersebut.

Sejumlah berita menyebutkan klub berjuluk Beneamata bersedia membayar €15 juta demi merekrut Perisic, namun tidak diketahui apakah kesepakatan ini telah disetujui oleh sang pemain sendiri.

Bagaimana penampilan Perisic di musim 2014/15? Dia sudah mencetak enam gol dan membuat tujuh assist untuk rekan-rekannya di Wolfsburg, bahkan ia turut menyumbang gol ke gawang Italia pada laga kualifikasi Euro 2016 di San Siro pada November silam.

Kovacic bertahan!

Selain berencana merekrut Ivan Perisic, Inter tengah berusaha mempertahankan Mateo Kovacic dari godaan Liverpool yang ingin meminangnya di musim panas ini. Nerazzurri mau tak mau harus melepas salah satu punggawanya jika tak ingin terjerat peraturan Financial Fair Play dan mematikan langkah mereka di bursa transfer.

Dalam beberapa hari terakhir, The Reds – julukan Liverpool – sudah siap memenuhi tawaran kontrak Kovacic, apalagi usai bertemu dengan direktur Inter, Piero Ausilio. Namun Mancini tampak enggan melepasnya ke klub lain karena sadar akan potensi yang masih terpendam.

“Dia itu akan menjadi seorang juara,” prediksi Mancini saat ditanyai Sky soal masa depan playmaker Kroasia itu.

“Tentu saat ini dia punya banyak kekurangan, tetapi dia sudah banyak berkembang dan itu sudah ditunjukkan pada musim ini.

“Untuk saat ini saya berharap dia mau bertahan di sini. Saya rasa klub tak boleh melepas pemain bintang begitu saja karena resikonya tergolong berbahaya.”

“Musim depan kami ingin bertarung merebut Scudetto dengan skuad baru yang dipadu sejumlah pemain lama. Kami sudah banyak berkembang dan siap menanti laga pra-musim nanti,” tutup Mancini.