Infinix akhirnya hadir pertama kali di Indonesia usai meraih kesuksesan di sejumlah negara Timur Tengah, Afrika dan Eropa. Bekerja sama dengan Lazada, perusahaan asal Hong Kong itu mengandalkan smartphone Hot Note X551 untuk menarik minat para generasi muda.

Smartphone Infinix Hot Note X551 tentu berbeda dari pesaing sejenis, terutama dari segi spesifikasi dan teknologi. Sebenarnya, produk ini masuk kategori phablet karena mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel dan kerapatan 276 ppi.

Infinix Hot Note X551
Penampakan Infinix Hot Note X551

Hot Note X551 dirilis menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia yang mendambakan sebuah smartphone canggih berkualitas premium, namun harga tetap ringan di kantong. Adapun salah satu figur unggulan yaitu smartphone bisa terus aktif seharian sehingga tak perlu lagi membawa charger ataupun powerbank.

Produk smartphone ini tergolong murah, di bawah kisaran dua juta rupiah. Meskipun begitu, kualitasnya kelas premium karena dukungan chip MediaTek MT6592 yang diperlengkap CPU Octa-core Cortex-A7 1,4 GHz, kartu grafis Mali-450, memori RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Spesifikasi dapur pacu di atas menjamin Hot Note X551 anti lemot atau ngadat, meski dipakai main game berat sekalipun. Terlepas dari itu, hal paling menyenangkan justru datang dari fitur unggulan, yakni baterai Li-Polymer 4000 mAh.

Kapasitas daya baterai lapang membuat smartphone ini bisa diajak seru-seruan seharian penuh, tak perlu lagi membawa charger atau powerbank setiap kali berpergian. Infinix mengklaim produk andalannya itu bisa menyala selama dua hari tanpa charging.

Berdasarkan data teknis hasil uji, Hot Note X551 punya waktu browsing selama 6,3 jam, mutar video 8 jam, mutar musik 40 jam dan nelpon 21 jam. Selain itu ada pula teknologi X-charger yang membuat baterai terisi penuh dalam waktu 1,5 jam, charging singkat selama 20 menit dapat membuat smartphone bertahan hingga 7 jam.

Bagaimana kekuatan di sektor kamera? Hot Note X551 mengusung kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP dibekali sensor CameraChip OV8865 dari OmniVision yang selama ini dikenal sebagai pemasok CMOS image sensor pada sejumlah perangkat digital.

Tertarik membeli? Infinix Hot Note X551 ditawarkan seharga Rp1.599.000, cukup ramah di dompet meski mengusung spesifikasi kelas premium. Pemesanan awal dibuka Lazada Indonesia pada tanggal 16 Juni mendatang dengan empat warna back cover atraktif seperti Mint Green, Champagne Gold, Copper Brown dan Anthracite Grey. Produk akan dijual pada tanggal 24 Juni mendatang, segera lakukan pemesanan awal kalau nggak mau kehabisan.