smartphone

Teknoflas.com – Kebutuhan akan perangkat mobile pintar saat ini memang sangat tinggi. Terlebih perangkat smartphone dan tablet kini tak hanya digunakan untuk fasilitas hiburan. Tapi juga bisa dipakai untuk sarana pendukung pekerjaan. Dengan kondisi tersebut, sistem operasi mobile yang ada pun haruslah mempunyai tingkat keamanan tinggi.

Kebutuhan akan perangkat mobile pintar saat ini memang sangat tinggi. Terlebih perangkat smartphone dan tablet kini tak hanya digunakan untuk fasilitas hiburan. Tapi juga bisa dipakai untuk sarana pendukung pekerjaan. Dengan kondisi tersebut, sistem operasi mobile yang ada pun haruslah mempunyai tingkat keamanan tinggi.

Perdebatan mengenai sistem operasi mobile paling aman memang sudah cukup lama. Terlebih persaingan antara Android dengan iOS sangat sengit. Namun kalau menurut CEO Kaspersky Eugene Kaspersky, dua sistem operasi mobile terpopuler dunia tersebut bukanlah OS untuk perangkat mobile yang paling aman saat ini.

Eugene mengungkapkan kalau iOS serta Android mempunyai banyak celah yang bisa dimanfaatkan oleh para hacker. Di sisi lain, dia pun menunjuk bahwa sistem operasi Windows Phone saat ini menjadi sistem operasi yang bersih. Hal itu diungkapkan oleh Eugene dalam sebuah konferensi yang berlangsung di Australia.

Terlebih para pengguna perangkat mobile kini juga kerap melakukan transaksi keuangan melalui gadget miliknya. Jadi tidak mengherankan kalau mereka pun lebih banyak menargetkan pengguna iOS dan Android yang saat ini menjadi dua sistem operasi mobile paling populer.