020245800_1434012576-rwzamvq2zp-2sn8ogfafsotcmkgx2r__ejof-s_fnn4

Teknoflas.com – Teknologi yang mampu memancarkan hologram kini rupanya bukan sekadar mimpi belaka. Kali ini, Anda dapat menikmati canggihnya tampilan hologram tersebut secara nyata lewat sebuah perangkat yang baru saja hadir ke publik dengan nama Holus.

Berdasarkan informasi yang dilansir Tech Crunch, Holus adalah sebuah perangkat kotak kaca yang memiliki teknologi pemancar hologram 3D.

Holus merupakan perangkat yang digarap oleh perusahaan H+ Technologies, sebuah perusahaan perangkat teknologi asal Kanada. Perangkat canggih ini ternyata mampu menembus lebih dari target angka pengumpulan dananya, yakni US$ 40,000 atau sekitar Rp 530 jutaan hanya dalam waktu dua jam pertama di Kickstarter.

Mekanisme kerja perangkat ini mengharuskan Anda untuk menyematkan perangkat tablet di bagian bawah Holus. Setelahnya, piramida yang ada di dalam kotak akan menyalakan tampilan hologram berdasarkan tampilan perangkat tablet yang dibuka di aplikasi Anda.

Hasil yang ditampilkan pun begitu indah. Dengan tampilan hologram 3D yang begitu interaktif dan nyata, Anda pun dapat melihat tampilan ini langsung dari dekat dan bahkan secara 360 derajat.

Holus hadir dalam dua versi perangkat: versi Pro dan versi Home. Versi Pro hadir dalam bentuk yang lebih besar, namun bedanya disini Pro hadir dengan lisensi SDK (software development kit) untuk bisa membuka beberapa aplikasi yang telah dilisensi agar dapat hadir di kotak tersebut.

H+ Technologies mengungkap bahwa mereka memang telah mengembangkan SDK ini untuk mendukung performagaming seperti Unity3D dan Unreal, begitupun juga dengan plugins seperti Leap Motion (Motion Control) dan Occipital (3D Scanning).

Pada dasarnya, Holus memang dirancang untuk bermain game dengan tampilan hologram yang interaktif. Namun, seiring berkembangnya perangkat ini menjadi lebih baik, Holus pun mampu menjadi sebuah perangkat yang mampu menghadirkan fitur video chat dan juga bisa menjadi media edukasi dan bahkan untuk menonton film bersama keluarga