Tak lama lagi, FIFA 16 besutan EA Sports akan hadir menyapa penggemar game sepakbola pada September 2015. Tentu saja ada sejumlah fitur dan kemampuan terbaru yang membuatnya jauh lebih baik dari pendahulunya.

Adapun fitur anyar FIFA 16 yaitu kehadiran 12 tim kesebelasan wanita dari Swedia, Spanyol, Meksiko, Perancis, Jerman, Italia, Kanada, China, Inggris, Amerika Serikat dan Brazil. (Baca: Yuk Intip Spesifikasi FIFA 16 Untuk PC & Laptop)

kiper terbaik di fifa 16
Daftar kiper terbaik di fifa 16 (doc/trueachievements.com)

Dalam menyusun tim impian, jangan lupa memperhatikan sosok kiper yang menjaga jala gawang dari ancaman serangan lawan. Lalu, siapa saja kiper terbaik di FIFA 16 yang harus direkrut?

Benjamin Lecomte

Kiper FC Lorient tampil hebat di musim 2014-15 dengan mencetak 10 laga tak kebobolan dari 38 pertandingan di Liga Prancis. Menurut catatan semusim penuh, kiper berusia 24 tahun itu sudah melakukan aksi penyelamatan sebanyak 107 kali di depan gawang. Bila game FIFA 15 hanya memberinya nilai 69, maka versi terbaru FIFA 16 diyakini akan memberinya nilai tambahan mengingat beragam aksi gemilang di musim lalu. Ia layak memperoleh rating di atas 80.

Yann Sommer

Salah satu kiper terbaik di FIFA 16 yang memperkuat Borussia Monchengladbach. Sepanjang musim 2014-15, mantan kiper FC Basel itu telah mencetak 15 laga tanpa kebobolan dari 34 pertandingan dan melakukan 88 kali penyelamatan gemilang. Dahulu dia hanya memperoleh rating 79 di FIFA 15, namun performa keren di musim lalu layak diberi penghargaan rating tinggi.

Anthony Lopes

Kiper terbaik di FIFA 16 yang bermain untuk Lyon ini sudah melakukan penyelamatan di depan gawang sebanyak 78 kali dari 38 pertandingan Liga Utama Prancis. Dia hanya memperoleh rating 78 pada game FIFA 15, namun perkembangan pesat di atas lapangan membuatnya pantas mendapatkan rating 80 ke atas, mengalahkan kiper Paris Saint Germain, Salvatore Sirigu yang memiliki rating 84.

David Ospina

Meski baru merebut posisi kiper utama Arsenal pada Januari 2015, Ospina sudah melakoni 8 laga tanpa kebobolan dalam 18 pertandingan. Kiper berusia 26 tahun itu sudah melakukan 35 penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang. EA Sport hanya memberinya rating 77 dalam FIFA 15, tetapi ia layak diberi rating tinggi melebihi Wojciech Szczesny.

David De Gea

Tak ada yang meragukan performa kiper Spanyol ini di bawah mistar gawang Manchester United. Pada musim 2014/15, dia sudah melakukan 78 kali penyelamatan gemilang, bahkan 10 diantaranya memakai kaki. Pada game FIFA 15, De Gea hanya memperoleh rating 85 saja dan sepertinya akan meningkat sehingga layak masuk kategori kiper terbaik di FIFA 16.