Mencari pacar di era modern sebenarnya tidak begitu sulit, apalagi diikuti dengan kehadiran sejumlah situs atau aplikasi kencan online. Meskipun demikian, para pengguna harus selektif karena tak semua aplikasi mengusung “sesuatu” yang diinginkan. Berikut ini enam layanan kencan online yang bisa dijadikan tempat tepat untuk mencari pacar atau calon pasangan hidup.

aplikasi kencan online
Coba instal aplikasi kencan online (doc/sidomi.com)

Setipe

Layanan buatan developer Indonesia yang menawarkan sistem unik saat mencari jodoh. Pengguna diwajibkan mengikuti serangkaian tes, dimana harus menjawab sejumlah pertanyaan yang sengaja disusun untuk mereka yang serius mencari pasangan. Situs ini sudah berhasil menyatukan sejumlah insan ke dalam tali pernikahan, jadi cocok bagi mereka yang ingin segera mengakhiri kesendirian. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia versi browser saja.

Tinder

Layanan ini telah dipakai oleh jutaan orang di berbagai belahan dunia dan menjadi yang pertama memanfaatkan lokasi si pengguna. Mudah sekali memakainya, cukup menghubungkan ke akun Facebook dan semua beres dalam beberapa menit saja. Aplikasi tersedia gratis untuk di unduh via perangkat Android atau iOS, tersedia pula fitur tambahan berbayar.

OkCupid

Aplikasi kencan online ini mengusung beragam fitur atraktif seperti lokasi keberadaan, penentuan minat, kesukaan dan masih banyak lagi. Nantinya pengguna bisa menemukan kecocokan dengan profil pengguna lain yang namanya muncul di layar. Aplikasi ini bisa diunduh gratis via Android dan iOS, tersedia pula fitur berbayar yang menawarkan sejumlah kelebihan.

Lovoo

Tak hanya bantu mencarikan jodoh berbasis lokasi, aplikasi kencan online ini menentukan pasangan berdasarkan pada minat. Keunggulan terletak pada tampilan antarmuka yang lebih menyerupai situs layanan sosial media. Pastinya, pengguna diberikan kebebasan akses dan bertemu dengan banyak orang baru, terutama calon pasangan hidup.

Happn

Aplikasi kencan online ini akan mencarikan pasangan sesuai lokasi terdekat si pengguna. Setiap profil yang sudah “disukai” akan terkoneksi langsung dan percakapan personal bisa segera terjalin. Happn tersedia gratis di PlayStore dan menawarkan fitur privasi “Charm” yang membantu kaum Hawa merasa aman dari rayuan maut kaum Adam.

Couplemaker Dating

Aplikasi kencan online yang sempurna bagi mereka yang tidak ingin terburu-buru mencari pasangan. Nikmati semua fitur dengan santai sambil mencari orang yang memiliki kecocokan dengan profil. Apabila dua belah pihak sama-sama memencet tombol favorit, maka kontak bisa terlihat. Aplikasi bisa diunduh gratis, namun ada sejumlah fitur berbayar.