lumix-cm1_8

Teknoflas.com- Panasonic secara resmi meluncurkan produk ponsel Android dengan kamera canggih bernama Lumix CM1 Smartphone Android ini hadir dengan kamera utama 20.1MP yang menggunakan lensa Leica DC 1 inci dengan aperture f/2.8. Keberadaan kamera ini pun menjanjikan gambar serta video berkualitas tinggi setara kamera DSLR.

Pihak Panasonic pun mulai memasarkan kamera ponsel Android terbarunya itu. Namun untuk bisa memperoleh smartphone kamera ini nampaknya harus merogoh kocek cukup dalam. Di negara Amerika Serikat, ponsel ini sudah mulai ditawarkan dengan harga sebesar 1000 USD atau setara 13 juta rupiah.

Dengan harga tersebut, pemilik ponsel ini pun bisa memperoleh handphone yang memiliki kamera setara DSLR. Ponsel ini dilengkapi dengan dukungan pengaturan manual aperture, shutter serta kontrol lain. Tak lupa, ponsel ini punya tombol shutter fisik, mampu merekam video 4K pada kecepatan 15fps ataupun video full HDp pada kecepatan 30fps.

Selain mempunyai kamera canggih, spesifikasi ponsel ini memang cukup bagus, meski sudah cukup tertinggal kalau dibandingkan dengan handphone high end yang kini ada di pasaran. Lumix CM1 ini hadir dengan layar 4,7 inci Full HD, prosesor Snapdragon 801, RAM 2GB serta mendukung jaringan 4G LTE